alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Playoff NBA: LeBron James Antarkan Cavaliers ke Final Wilayah Timur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af13a319a0951841c8b4579/playoff-nba-lebron-james-antarkan-cavaliers-ke-final-wilayah-timur

Playoff NBA: LeBron James Antarkan Cavaliers ke Final Wilayah Timur

Playoff NBA: LeBron James Antarkan Cavaliers ke Final Wilayah Timur

Satu tempat di final NBA Wilayah Timur sudah terisi. Cleveland Cavaliers jadi tim yang berhak mengisi slot ini seusai menundukkan Toronto Raptors di gim keempat, Selasa (8/5/2018) siang WIB.

Bagi Cavs, masuk ke final wilayah adalah keberhasilan mereka dalam empat musim beruntun. Sedangkan bagi Raptors, ini adalah kali kedua secara beruntun langkah mereka menuju final digagalkan oleh Cavs.

Pada laga yang tersaji di Quicken Loans Arena, Cavs meraih kemenangan 128-93 yang membuat mereka unggul 4-0 dan dengan sistem best of seven. Dengan begini, Raptors tak mungkin lagi mengejar ketertinggalan dari Cavs.





Masih seperti di laga-laga sebelumnya, Tyronn Lue tetap memasang LeBron James, Kevin Love, Kyle Korver, George Hill, dan JR Smith sebagai lima pemain awal. Komposisi ini nyatanya belum bisa diatasi oleh Raptors kendati DeMar DeRozan dan Kyle Lowry bermain sejak menit pertama.

Kegagalan mematikan James menjadi penyebab lain mengapa Raptors tak jua bangkit di gim empat ini. Pemain berusia 33 tahun itu dengan nyamannya masih bermain garang dengan membukukan double-double (29 poin dan 11 assist). Selain James, empat starter Cavs lainnya tampil cukup apik. Love menyumbang 23 poin, Hill 12 poin, Korver 16 poin, dan Smith 15 poin.





Keberhasilan melaju ke final wilayah dengan menyingkirkan Raptors yang sebenarnya tampil lebih apik ketimbang Cavs di musim reguler membuat kemenangan ini terasa lebih berarti buat James. Pemilik tiga cincin juara NBA itu juga menyebut kebangkitan Cavs disebabkan kolektivitas yang ditunjukkan rekan-rekannya.

"Kami melewati seri playoff ini dengan baik. Kami memiliki banyak tantangan ketika memulai seri karena semua orang paham dominasi Raptors di musim reguler. Tetapi, kami punya game plan yang hebat dan kami hanya mencoba untuk mengeksekusinya," kata James kepada ESPN.

"Sejak gim pertama, mereka (pemain Cavs yang lain) sudah sangat luar biasa. Saya bermain buruk di gim pertama dan mereka coba membangkitkan saya. Jadi, saya mencoba untuk mengikuti alur mereka di gim kedua dan akhirnya kami bisa melewati gim keempat," tambahnya.





Kehebatan dan dominasi Cavs selama babak semifinal diakui betul oleh pelatih Raptors, Dwane Casey, yang menilai keberadaan James adalah kunci. Suka tidak suka, mau tidak mau, penampilan James memang kudu diakui sangat berpengaruh, terlebih penampilannya di gim kedua dan ketiga yang menghancurkan mental skuat Raptors.

"Sebenarnya kami memiliki musim yang sangat bagus, tetapi ada perbedaan level di sana dan Anda bisa melihatnya malam ini. Semua orang bilang bahwa Cavs tidak lagi diunggulkan. Tapi, selama mereka punya James, mereka masih punya kesempatan," papar Casey.





Berbeda dengan Cavs, langkah Boston Celtics untuk melaju ke partai pamungkas Wilayah Timur tertahan usai dikalahkan Philadelphia 76ers pada gim keempat yang berlangsung di Wells Fargo Center. Sixers menutup laga dengan skor 103-92 yang membuat mereka memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Dario Saric dari Sixers boleh saja jadi penyumbang angka terbanyak dengan 25 poin, tetapi aktor penting sesungguhnya di laga ini adalah T.J. McConnell yang menorehkan poin tertingginya sepanjang karier NBA dengan 19 poin, ditambah 7 rebound dan 5 assist. Ben Simmons dan Joel Embiid menopang dengan sama-sama meraih double-double.

Sedangkan, Celtics memang tengah ketiban sial di laga ini karena Shane Larkin menalami cedera bahu dan hanya bisa bermain dua menit. Kehilangan satu pemain di posisi guard jelas menyulitkan Celtics karena mereka tak punya banyak stok di posisi ini. Sehingga, Terry Rozier -- sebagai starter guard -- terlihat kewalahan dan hanya bisa mencetak 11 poin.

Kendati kedudukan saat ini mejadi 3-1, Celtics tetap punya kans lebih besar karena jika menang di gim kelima yang akan tersaji di TD Garden, Kamis (10/5) pagi WIB, skuat besutan Brad Stevens bakal unggul 4-1 dan otomatis melaju ke final wilayah.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparansport/...-wilayah-timur

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Playoff NBA: LeBron James Antarkan Cavaliers ke Final Wilayah Timur Playoff NBA: LeBron James Antarkan Cavaliers ke Final Wilayah Timur

- Playoff NBA: LeBron James Antarkan Cavaliers ke Final Wilayah Timur Playoff NBA: Rockets dan Warriors Jauhi Lawan Masing-masing

- Playoff NBA: LeBron James Antarkan Cavaliers ke Final Wilayah Timur Playoff NBA: Cavs dan Celtics Selangkah Lagi ke Final Wilayah Timur

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di