alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Bridal Shower: Trend Kekinian Bagi Para Calon Pengantin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1379f507410ce6f8b4573/bridal-shower-trend-kekinian-bagi-para-calon-pengantin

Bridal Shower: Trend Kekinian Bagi Para Calon Pengantin

Bridal Shower: Trend Kekinian Bagi Para Calon Pengantin

Biasanya calon pengantin memiliki serangkaian acara sebelum menikah, salah satunya bridal shower. Tradisi yang sedang tren ini biasanya digagas oleh teman-teman calon pengantin, sebagai perayaan sebelum menikah. 

 Sebelum bridal shower nge-trend biasanya calon pengantin di Indonesia hanya menjalankan acara adat. Namun saat ini, selain menjalankan berbagai rangkaian proses adat, banyak calon pengantin yang juga melakukan acara Bridal Shower. Apa alasannya?

 Hana Zahra (24), adalah salah satu calon pengantin yang merayakan Bridal Shower. Acara ini dirancang oleh sahabat-sahabatnya.

 “Sebenarnya acara bridal shower itu dibuat teman-teman dekat dan sahabat-sahabat dari calon pengantin ya, tanpa sepengetahuan calon pengantin. Jadi seperti kejutan,” kata Hana kepada kumparan (kumparan), Senin (7/5). 

 Dari acara yang dibuat oleh teman-teman dekat tanpa sepengetahuan Hana, dia merasa terkejut dan senang. Ditambah ada tradisi lucu di bridal shower dengan mencoret-coret mukanya.

 “Rasanya kaget dan senang sih karena enggak nyangka dan kadang bridal shower membuat si calon pengantin itu jelek, dicoret-coret mukanya sebelum jadi istri orang,” kata Hana.

 Selain melakukan hal menyenangkan dan fun seperti mengerjain si calon pengantin, mereka biasanya akan berbincang seputar hal persiapan pernikahan, sambil menyantap hidangan.

 “Paling sambil makan, terus ngobrol seputar gimana persiapan dan lain lain. Biasanya ditanya ‘udah yakin? Apa sih yang bikin yakin?” cerita Hana.

 Tempat yang dipilih untuk bridal shower pun beragam. Ada yang memilih di restoran atau hotel, ada juga yang memilih melakukannya di rumah.

 “Acaranya di mana itu juga tergantung ya, kadang ada yang ngadain di rumah calon pengantin terus menghias kamarnya dengan dekorasi. Bisa juga di restoran atau bisa juga di kamar hotel dengan teman-teman perempuan,” jelas Hana. 

 Untuk menunjang acara menjadi makin semakin menarik, biasanya tersedia jasa dekorasi bridal shower yang dengan mudah bisa dijumpai di akun-akun media sosial.

 Selain dekorasi, dress code juga jadi hal yang penting, karena dekorasi dan dresscode bisa membuat acara semakin ciamik bila difoto. 

 “Dresscode biasanya sih ada ya, apalagi kan cewek-cewek maunya akan ada sesi foto-foto jadi pastinya ada dresscode supaya di foto itu makin bagus dan kompak,” pungkas Hana. 

 Soal budget, Hana tak muluk harus yang mahal, semua disesuaikan dengan kebutuhan. “Budget tergantung ya, tergantung ngadainnya di mana, temanya seperti apa jadi beda-beda tiap bridal shower,” kata Hana. 

 Senada dengan Hana, Dira Iskandar (24) juga berencana melakukan ‘ritual ‘ bridal shower menjelang pernikahannya setelah Lebaran nanti. Dira menganggap bridal shower adalah momen penting untuk dirayakan bersama teman-teman perempuan.

 Bagi Dira,bridal shower tak harus melulu dibuat dengan konsep kejutan.

 “Soalnya itu kan benar-benar momen penting menurut saya dan teman-teman perempuan. Kami bisa kumpul dan senang-senang sebelum saya melepas masa lajang,” jelas Dira. 

 Menurut Dira, acara bridal shower akan menyenangkan karena bisa berkumpul dengan teman-teman perempuannya. Momen seperti itu bisa saja berkurang ketika dia sudah berkeluarga karena harus mengurus suami dan anak. 

 Dira rencananya akan menggunakan jasa dekorasi untuk merayakan bridal showernya. “Iya pakai dekorasi, pakai jasa juga,” Jawab Dira.

 Soal dress code, Dira ikut menentukan pilihan. Dia meminta sahabat-sahabatnya untuk menggunakan warna favoritnya. Sedangkan soal budget, Dira hanya merogoh kocok untuk membayar makan sahabat-sahabatnya.

 “Saya minta (mereka) pakai baju hitam warna kesukaan (saya), biar terlihat kompak juga kalau di foto. Soal anggaran bridal shower itu semua diuruskan teman-temannya, Dira hanya mentraktir makan, “ katanya.

 Bagi Dira dan Hana, bridal shower diadakan sebagai eksistensi diri untuk menunjukkan kekompakan dan keseruan bersama teman-teman sebelum menjadi seorang istri

Meski begitu, ada juga yang menganggap bridal shower tidak terlalu penting dilakukan. Seperti yang diungkapkan Ni Made Landra dia tidak mengadakan bridal shower lantaran kesibukannya dan tidak ada waktu untuk mempersiapkannya

 “Wah enggak kayanya, teman se-geng ku tersebar dan sibuk semua,” jawab Ni Made.







Sumber : https://kumparan.com/@kumparanstyle/...alon-pengantin

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bridal Shower: Trend Kekinian Bagi Para Calon Pengantin Bridal Shower: Trend Kekinian Bagi Para Calon Pengantin

- Bridal Shower: Trend Kekinian Bagi Para Calon Pengantin Lagi, Sopir Ojek Online Ngamuk-Ngamuk Gak Jelas ke Pengendara Mobil

- Bridal Shower: Trend Kekinian Bagi Para Calon Pengantin Mr. Nanang, Penjual Es Cincau yang Akan Buka Kampung Amerika di Bogor

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di