alexa-tracking

Warga Banda Aceh Serbu Pasar Murah, Beli Beras Hingga Telur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1377eded77046738b4575/warga-banda-aceh-serbu-pasar-murah-beli-beras-hingga-telur
Warga Banda Aceh Serbu Pasar Murah, Beli Beras Hingga Telur
Warga Banda Aceh Serbu Pasar Murah, Beli Beras Hingga Telur

Warga kota Banda Aceh menyerbu pasar murah di depan perkarangan taman makam pahlawan, Desa Atuek Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Selasa (8/5). Pasar murah ini dibuka oleh Pemerintah Kota Banda Aceh untuk menekan lonjakan harga sembako jelang Ramadhan. Harga kebutuhan pokok di sana lebih murah dibandingkan harga pasar.

Berdasarkan pengamatan kumparan (kumparan.com), sejak pertama dibuka sekitar pukul 10.00 WIB, sejumlah warga sekitar tampak sudah berkumpul dan antre demi membeli kebutuhan yang diinginkan.

Pasar murah tersebut digelar selama 5 hari mulai 8 hingga 12 Mei di 4 lokasi wilayah kota Banda Aceh, yaitu Kecamatan Baiturrhaman, Ulee Kareng, Meuraxa, dan Kuta Alam. Di masing-masing lokasi, pasar murah itu hanya berlangsung selama satu hari.

Sejumlah kebutuhan pokok dijual dengan harga murah di bawah harga pasar. Seperti gula yang harga di pasaran 12.000 per kg, maka di pasar murah dijual seharga 10.500 per kg. Telur ayam dijual 32.000 per papan sementara harga pasar mencapai 38.000 per papannya.

Untuk minyak goreng sejenis Bimoli dijual seharga 25.000 per 2 liter, dibanding harga pasar yang mencapai 28.000. Begitu juga dengan tepung, jika harga pasaran dijual seharga 8.000 per kg, di pasar murah hanya dijual seharga 6.500 per kg, dan beras bulog 15 kg dijual seharga 140 ribu.

“Kami rasa ini sangat membantu masyarakat. Biasanya menjelang Ramadhan cenderung harga pasar mengalami kenaikan harga. Jadi pasar murah ini dihadirkan untuk membantu warga tingkat ekonominya menengah ke bawah,” kata Asisten II Walikota Banda Aceh, Iskandar, Selasa (8/5).

Kendati demikian karena keterbatasan anggaran, kata Iskandar, di masing-masing wilayah pasar murah hanya digelar sama satu hari. Ia meminta warga tidak memborong sehingga semua masyarakat kebagian, tertama bagi warga kurang mampu.

Dengan hadirnya pasar murah, Iskandar berharap bisa mengendalikan harga kebutuhan yang diperkirakan akan melonjak selama bulan Ramadhan.

“Kami mengimbau agar masyarakat bisa tertib sehingga semua warga mendapatkan barang pokok yang mereka inginkan. Terutama kita khususkan, bagi warga yang tingkat ekonominya di bawah menengah,” ujarnya.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbisnis...s-hingga-telur

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Warga Banda Aceh Serbu Pasar Murah, Beli Beras Hingga Telur Warga Banda Aceh Serbu Pasar Murah, Beli Beras Hingga Telur

- Warga Banda Aceh Serbu Pasar Murah, Beli Beras Hingga Telur Gelar Program Pangan Murah, Sandi Minta Warga DKI Rajin Makan Ikan

- Warga Banda Aceh Serbu Pasar Murah, Beli Beras Hingga Telur Jelang Natal-Tahun Baru, Bulog Jual Murah Daging Sapi dan Kerbau

×