alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Mr. Nanang, Penjual Es Cincau yang Akan Buka Kampung Amerika di Bogor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af134acc0cb1731468b4576/mr-nanang-penjual-es-cincau-yang-akan-buka-kampung-amerika-di-bogor

Mr. Nanang, Penjual Es Cincau yang Akan Buka Kampung Amerika di Bogor

Mr. Nanang, Penjual Es Cincau yang Akan Buka Kampung Amerika di Bogor

Bila di Kediri ada Kampung Inggris, di Bogor akan segera ada Kampung Amerika. Konsepnya pun sama, membumikan Bahasa Inggris di Indonesia. 

Lantas siapa yang merintis Kampung Amerika tersebut?

Dia adalah Nanang Sukandar, atau yang akrab disapa Mr. Nanang. Bukan guru Bahasa Inggris, bukan pula dosen, Mr. Nanang adalah seorang penjual e

s cincau di Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Setiap hari dia mendorong gerobak es cincau dari rumahnya selama 30 menit.  

“Kebetulan Bapak buka kursus Amerika, baru ngerintis sama teman. Mungkin baru buka minggu-minggu ini,” cerita Mr. Nanang kepada kumparan (kumparan.com), Jumat (4/5). 

Mengapa penjual es cincau bisa nekat membuka Kampung Amerika?

Semua berawal dari kebiasaan Mr. Nanang melayani pembelinya dengan Bahasa Inggris. Dia mahir berbahasa Inggris sedari usia Sekolah Dasar. Kemampuannya itu dia dapatkan dari seorang dosen yang ahli 11 bahasa. Selain itu, kebiasaan Mr. Nanang ‘berburu’ bule di Kebun Raya Bogor dan Monas membuat kemampuan berbahasa Inggrisnya semakin terasah. 

Suatu hari, seorang warga datang membeli es cincau milik Mr. Nanang. Karena terkagum-kagum dengan tata bahasa Inggris Mr. Nanang yang mantap, warga tersebut menawari sebuah kerja sama. 

“Iya itu teman Bapak kenal pas beli di sini. Sebelumnya enggak kenal” kata Mr. Nanang. 

Untuk realisasinya, semua dana pembangunan tempat kursus tersebut didanai oleh rekan Mr. Nanang yang tak ingin identitasnya disebut itu. Mr. Nanang nantinya bertanggung jawab dalam pengajaran Bahasa Inggris.

Dari cerita Mr. Nanang, konsep Kampung Amerika miliknya nanti akan mirip dengan Kampung Inggris yang telah lama ada di Pare, Kediri.

“Itu nanti konsepnya lesehan, seperti di kebun,” sebut Mr. Nanang. 

Membuka Kampung Amerika pada dasarnya merupakan salah satu mimpi besar Mr. Nanang. Harapannya akan kemajuan bangsa dan negara Indonesia begitu besar.

“Ini ingin mengembangkan suatu pencintraan, dalam arti bagaimana sih bisa menjadi orang yang bisa memotivasi orang lain untuk berbuat baik dan berguna, terutama untuk bangsa dan negara ini,” kata Nanang. 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/m...erika-di-bogor

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Mr. Nanang, Penjual Es Cincau yang Akan Buka Kampung Amerika di Bogor Mr. Nanang, Penjual Es Cincau Akan Buka Kampung Amerika di Bogor

- Mr. Nanang, Penjual Es Cincau yang Akan Buka Kampung Amerika di Bogor Mr. Nanang Mahir Bahasa Asing karena Turis Bule di Indonesia

- Mr. Nanang, Penjual Es Cincau yang Akan Buka Kampung Amerika di Bogor Mr. Nanang, Penjual Es Cincau yang Mahir Bahasa Inggris hingga Jerman

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di