alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kominfo Putuskan 1 NIK Bisa Daftarkan Banyak Nomor.. woww..
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af12f1f98e31bf7798b456b/kominfo-putuskan-1-nik-bisa-daftarkan-banyak-nomor-woww

Kominfo Putuskan 1 NIK Bisa Daftarkan Banyak Nomor.. woww..

Kominfo Putuskan 1 NIK Bisa Daftarkan Banyak Nomor.. woww..

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memutuskan bahwa registrasi kartu prabayar tidak memiliki batasan. Artinya, pelanggan bisa mempunyai nomor seluler dalam jumlah banyak.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli, mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat mengenai hal terkait kepada operator.

Isi dari surat tersebut menjelaskan bahwa operator diharapkan tidak menunda-nunda pemberian hak kepada outlet untuk menjadi mitra pelaksana registrasi, termasuk registrasi nomor pelanggan ke-4 dan seterusnya. 

"Selaku Ketua BRTI, saya telah kirimkan surat ke operator seluler agar tidak menunda-nunda pemberian hak kepada outlet mitranya untuk meregistrasikan nomor ke-4, ke 5 dan seterusnya," ujar Ramli dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (8/5/2018).

"Hal ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah untuk menjaga keberlangsungan usaha mikro dan kecil yang menjadi salah satu penyokong industri telekomunikasi," kata Ramli menambahkan.

Mengenai jumlah nomor yang dapat diregistrasikan, pemerintah menegaskan tidak ada pembatasan, selama registrasi tersebut divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) secara benar dan berhak.

Selain itu, operator dan mitra juga diingatkan bahwa mereka wajib menjaga kerahasiaan data pribadi pelanggan.

Aktifkan Nomor Terblokir

Kominfo juga mengatakan pelangan bisa mengaktifkan nomor seluler kembali yang telah terbloki, karena tidak tidak diregistrasi ulang sampai dengan batas waktu, yakni 30 April 2018 jam 24.00.

Disebutkan untuk pengaktifkan ink dapat diaktifkan kembali sesuai dengan mekanisme registrasi nomor pelanggan baru. Sementara seluruh pulsa dan/atau kredit pulsa yang ada di dalamnya tetap menjadi hak pelanggan yang bersangkutan.

Kebijakan ini dibuat agar hak pelanggan terlindungi, terutama yang nomor prabayarnya menyimpan pulsa/kredit pulsa saat terblokir karena tidak diregistrasikan ulang. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kominfo terkait.

"Dalam surat kami kepada operator seluler, kami meminta agar hak-hak konsumen tetap dijamin," ungkap Ramli.

Selanjutnya, Ramli juga mengingatkan seluruh pihak agar registrasi dilakukan secara benar dan berhak. Penyalahgunaan identitas untuk registrasi nomor prabayar akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan.

Spoiler for sumber:



dapet 1 cewek aja susah
satu aja dah cukup emoticon-Big Grin
Kartu banyak2 buat apaan sik? emoticon-Amazed
kalau nik/no kk-nya tersebar, good luck
bahaya nih
plin plan,sejauh ini saya masih sering dapat sms penipuan..

emoticon-Turut Berduka
Quote:


sabar ya kak
Quote:


mgkin koleksi kak
Quote:


bner jg sih kak
Mending kemkominfo bikin surat yang nyuruh operator serius ngasih pelayanan yg baik, sinyal ga angot2an, dan hapus kuota gratis yg ternyata cuma berlaku buat aplikasi ga penting yg ga dipake semua masyarakat
Kalo ga nurut, dijewer
emoticon-Traveller
sebenarnya tujuan Kominfo registrasi wajib pake NIK itu apaan sih........??? emoticon-Marah
Jadi tak perlu REG&UNREG kah kayak orang lagi kent0t.
Keputusan goblog. Udah bagus2 yg kemarin ada pembatasan.
Registrasi cuma buat jual data lu haa...
Sorry ane nethink, cuma pikirin aja buat apa registrasi nik tapi bisa buat banyak orang???
Salah satu yg menguntungkan adalah agen konter pulsa, mereka lah sang pencari nafkah dari hasil penjualan kartu perdana

Lagi pula, salah sendiri kenapa gak langsung aja pake sistem pasca bayar semua kebijakan operator, hapus sistem prabayar, pasti teratur....gak menjelimet. Tapi ya balik lagi, orang kita itu banyak akal"annya...penipuan sms dan telpon aja masih berkeliaran sampe sekarang belum ke ciduk"...

emoticon-Cool
Diubah oleh orang.pe.ak
Harusnya 1 NIk 1 nomor malah lebih mantep..
Kalo ane yang buat peraturan ane bakal nyuruh operator seluler bikin kartu khusus buat akses internet doang tanpa bisa sms/telfon,itu bakal mengurangi tuti via sms/telfon..

emoticon-2 Jempol
pasti ada udang di balik wajan nuh


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di