alexa-tracking

KSAD: Generasi Milenial Mudah Terkontaminasi Budaya Asing

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af12f07d44f9f9d7d8b456c/ksad-generasi-milenial-mudah-terkontaminasi-budaya-asing
KSAD: Generasi Milenial Mudah Terkontaminasi Budaya Asing
KSAD: Generasi Milenial Mudah Terkontaminasi Budaya Asing

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) TNI AD kembali digelar. Kali ini, TNI AD mengusung tema 'Manunggal Membangun Generasi Milenial'.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengatakan, generasi muda saat ini menjadi poin penting dalam pembangunan bangsa ke depan. Tapi, yang perlu diwaspadai, generasi milenial saat ini rentan dengan pengaruh budaya asing.

"Secara umum, generasi muda kita saat ini dikenal dengan generasi milenial yang hidup di era ekonomi dan keterbukaan informasi, tentu mudah terkontaminasi budaya asing yang jauh dari nilai luhur bangsa," kata Mulyono dalam sambutan yang dibacarakan Asisten Teritorial (Aster) KSAD Mayjen TNI Supartodi di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (8/5).

Karakteristik generasi muda saat ini juga turut jadi perhatian dalam TMMD ke-102 ini. Generasi milenial yang berpikir out of the box ini harus diarahkan dan ditambah dengan pengetahuan kebangsaan yang mumpuni.

"Mereka percaya diri dan berani mengungkapkan pemikiran dan memilah baik dan buruk tanpa menghilangkan nilai kebangsaan," imbuh dia.

Di sisi lain, Supartodi menjelaskan kerja sama TNI AD dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga saat ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas anak muda di era milenial ini. Generasi milenial ini juga harus dibekali dengan pengetahuna bela negara.

"Maka untuk itu langkah strategis yang kita lakukan dalam TMMD ini adalah menyeleraskan program TMMD dan Program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) Kemenpora agar sinergitas meningkatkan kapasitas dan kualitas generasi muda sebagai generasi milenial sebagai mana dengan tema yang kita angkat," ucap Supartodi.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/k...i-budaya-asing

---

Kumpulan Berita Terkait :

- KSAD: Generasi Milenial Mudah Terkontaminasi Budaya Asing KSAD: Generasi Milenial Mudah Terkontaminasi Budaya Asing

- KSAD: Generasi Milenial Mudah Terkontaminasi Budaya Asing Saat Zulkifli Hasan Panggil Jenderal Gatot Capres

- KSAD: Generasi Milenial Mudah Terkontaminasi Budaya Asing Prabowo Sedang Happy

×