alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Dolar AS Menguat, Investor Asing Hitung Ulang Portofolio Investasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af12f01c0d7707d168b456f/dolar-as-menguat-investor-asing-hitung-ulang-portofolio-investasi

Dolar AS Menguat, Investor Asing Hitung Ulang Portofolio Investasi

Dolar AS Menguat, Investor Asing Hitung Ulang Portofolio Investasi

Dolar Amerika Serikat (AS) kembali menghantam rupiah. Mata uang Paman Sam tersebut akhirnya menembus level Rp 14.000. Mengutip data perdagangan Reuters, Selasa (8/5), hingga pukul 11.49 WIB, dolar AS bertengger di posisi Rp 14.040.

Melihat kondisi tersebut, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Samsul Hidayat mengatakan, kondisi pelemahan rupiah ini menjadi sinyal bagi investor untuk mengevaluasi alias membuat perhitungan ulang terhadap investasi mereka. 

“Kan memang mayoritas kepemilikan saham memang sebagian asing, dan saya kira mereka sedang membuat rebalancing dari sisi portofolio mereka karena mereka sedang mengukur faktor risiko dan pergerakan currency yang ada,” ungkap Samsul di Gedung BEI, Kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (8/5). 

Samsul tidak menampik bahwa pelemahan rupiah berpotensi membuat gejolak pada investor asing. Meski demikian, Samsul masih optimistis karena pencapaian emiten masih menunjukkan pertumbuhan yang baik. Bahkan sebagian besar emiten memperoleh peningkatan laba di 2017 dan mencatatkan pencapaian kuartal I 2018 dengan cukup meyakinkan.

Selain itu, Samsul mengatakan, kondisi ekonomi global juga akan memiliki dampak meski tidak signifikan. “Nah masalah currency maupun kebijakan global yang terjadi dan hubungan dagang antara AS dan China saya kira ini berpengaruh. Tapi sifatnya menjadi semacam isu-isu bagi investor saja, ini menjadi semacam market fluktuasinya,” tandasnya.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbisnis...olio-investasi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Dolar AS Menguat, Investor Asing Hitung Ulang Portofolio Investasi Dolar AS Menguat, Investor Asing Hitung Ulang Portofolio Investasi

- Dolar AS Menguat, Investor Asing Hitung Ulang Portofolio Investasi Kurs Rp 14.000/USD, Pembayaran Utang Pemerintah 2018 Bengkak Rp 5,5 T

- Dolar AS Menguat, Investor Asing Hitung Ulang Portofolio Investasi Saat Rupiah Rp 13.700/USD Utang RI Nambah Rp 10,9 Triliun, Sekarang?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di