alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Masyarakat Mappi 100 Persen Dukung JOSUA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af12d24dcd770ce218b4585/masyarakat-mappi-100-persen-dukung-josua

Masyarakat Mappi 100 Persen Dukung JOSUA

Masyarakat Mappi 100 Persen Dukung JOSUA
John Wempi Wetipo-Habel-Melkias Suwae (JOSUA) Calon pemimpin Papua, periode 2018-2023. mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Mappi, mereka mengatakan siap mendukung 100% untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2.

Dukungan tersebut diungkapkan masyarakat Kabupaten Mappi, kepada pasangan JOSUA saat pasangan calon itu menggelar kampanye di wilayah tersebut, Jumat (4/5) lalu.
John Wempi Wetipo (JWW) langsung disambut hangat oleh para Kepala Suku wilayah Kepi. Kepala suku Yakai, Kornelis Kaimu langsung mengenakan topi kebesaran kepada JWW, kemudian kepala suku Sumagai, Paulus Sumagai menyerahkan Noken dan Jai (pisau tulang kasuari).
Kemudian mewakili kepala suku Pengunungan Tengah yang tinggal di Mappi, Veronika Bapaimu Hubi juga turut memberikan Noken.

Masyarakat adat Mappi memberikan penghargaan kepada JWW berupa pakai adat masyarakat setempat dan alat perang,
“Selama ini kami di Papua selatan ini adalah orang yang terlupakan, jadi kalau bapak sudah jadi gubernur Papua, maka kami minta bapak membangun ekonomi rakyat dan memberikan pemekaran provinsi Papua Selatan,” tegas Kornelis Kaimu.
“Pemberian kami ini sebagai dukungan untuk pasangan JOSUA untuk memimpin Papua 5 tahun kedepan. Jadi pada tanggal 27 Juni kami seluruh masyarakat kabupaten mappi akan memberikan suara 100 persen kepada bapak Josua. Jadi kami sudah yakini bahwa Josua yang menjadi pemimpin Papua yang akan membawa pemekaran Provinsi Papua selatan,” tambahnya.

Permintaan masyarakat untuk pemakaran Papua selatan adalah untuk mempercepat pembangunan, membuka keran ekonomi rakyat agar hasil-hasil pertanian bisa dijual keluar.
Paulus Sumagai berharap, jika pasangan JOSUA yang nanti terpilih menjadi pemimpin Papua, maka harus mengingat masyarakat Kabupaten Mappi dan seluruh masyarakat di wilayah Papua selatan, agar tak lagi hidup dalam kesusahan.


Spoiler for "Sumber :":

Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di