alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pertamina Bentuk Satgas Distribusi BBM Jelang Ramadhan dan Lebaran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af12c846208819d488b4567/pertamina-bentuk-satgas-distribusi-bbm-jelang-ramadhan-dan-lebaran

Pertamina Bentuk Satgas Distribusi BBM Jelang Ramadhan dan Lebaran

Pertamina Bentuk Satgas Distribusi BBM Jelang Ramadhan dan Lebaran

JAKARTA (INDOPETRO)- PT Pertamina (Persero) telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mempersiapkan pasokan dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) menyambut datangnya Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2018. Apa saja persiapannya?

“Satgas kita telah mulai bekerja walaupun secara formal dibentuk pada H – 15 dan H + 15. Apalagi dengan banyaknya pembangunan jalan-jalan tol di beberapa daerah Pulau Jawa ini,” kata Nicke Widyawati, Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina, Senin (7/5/2018) di Jakarta. Jalan tol yang akan menyambungkan Jakarta – Surabaya.

Namun jalan tol baru tersebut belum ada SPBU dan pembangunan rest areanya belum selesai. “Kita siapkan mobile dispenser. Ada 35 unit mobile dispenser dan kios-kios Pertamax yang dikemas,” ujar Nicke. Di samping itu ada juga 200 motor untuk mengangkut BBM.

Sedang untuk luar Pulau Jawa, lanjut Nicke, juga telah dipersiapkan. “Di Sumatra dan Sulawesi, kita juga persiapkan. Kita menjalin kerjasama dengan Jasa Marga, Polri dan Pemprov, Pemkab/Kota,” tandas Nicke. Begitu pun persiapan pasokan dan distribusi BBM di jalan non tol.

Dia menyatakan, para pemudik diperkirakan akan meningkat 11% hingga 13%. Karena itu, pihaknya juga menambah pasokan BBM hingga 15%.

Lebih jauh Nicke juga mengungkapkan kesiapan BBM di jalur darat dan laut. Jalur udara pun telah dipersiapkan. “Pasokan avtur juga telah ditambah. Biasanya sebelum Ramadhan masyarakat banyak juga yang mudik untuk nyekar dan lain sebagainya. Avtur juga kita tambah pasokannya,” katanya.

Urutan Terlama
tambah pasokan dan turunin harga, lebih baik tuh
emoticon-Wakaka


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di