alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ditantang Debat Soal Utang Oleh Rizal Ramli, Sri Mulyani : Saya Tidak Takut
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1299332e2e66e1c8b4567/ditantang-debat-soal-utang-oleh-rizal-ramli-sri-mulyani--saya-tidak-takut

Ditantang Debat Soal Utang Oleh Rizal Ramli, Sri Mulyani : Saya Tidak Takut

Ditantang Debat Soal Utang Oleh Rizal Ramli, Sri Mulyani : Saya Tidak Takut


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku tidak takut bila ada orang yang mengajaknya berdebat. Apalagi dengan orang yang punya pemikiran sempit dan tidak percaya diri terhadap potensi Indonesia di masa depan.

“Saya lihat akal mereka ini yang dipikirkan hanya kepribadian sempit, katak dalam tempurung, selalu ketakutan, hidupnya hanya curiga, tidak bisa lihat orang yang berbeda, tidak mampu bergaul dengan orang yang berbeda dengan kita, mereka itu adalah masa depan yang mengkhawatirkan. Saya tidak takut kepada tantangan berdebat,” kata Sri Mulyani, Senin (7/5/2018).

Menurut Ani, kualitas suatu negara ditentukan dari kualitas para elite-nya. Dalam hal ini, Ani menilai para alumnus dan awardee LPDP merupakan elite sekaligus generasi penerus bangsa Indonesia.

“Negara ini sedang dititipkan pada Anda. Jadi, kalau hari ini ada orang yang hanya komplain seperti Ibu Sri Mulyani APBN-nya ngutang melulu, saya menantang Anda untuk bersuara, give your voice of reason. Tidak ada yang saya takuti, yang saya takuti adalah cara berpikir terutama generasi muda yang tidak mau berpikir terbuka,” katanya.

Menurut Sri Mulyani, permasalahan jabatan, debat, jadi menteri yang dinilai tidak pintar atau tidak terbaik, bukan hal yang dia takuti karena tidak ada konsekuensi terhadap negara. Justru, kata dia, sikap dan cara berpikir warga Indonesia yang tidak peduli, selalu pesimistis, tidak bisa bergaul, serta takut berkompetisi yang punya konsekuensi terhadap kelangsungan negara.

Sri Mulyani tidak menyebut nama siapa yang dia anggap berpikiran sempit dan tidak membuat dia takut untuk diajak berdebat. Namun, seperti diketahui, sebelumnya mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menantang Sri Mulyani untuk debat soal utang luar negeri dalam pengelolaan APBN.

Ajakan Rizal Ramli tersebut bermula saat Presiden Joko Widodo mempersilakan siapa pun untuk berargumen dengan data dan angka yang jelas. Pernyataan Presiden Jokowi disampaikan saat wawancara dengan salah satu jurnalis dalam konteks utang luar negeri yang sempat dikritik sejumlah kalangan.

Urutan Terlama

Hoax versi penguasa;
1. Ekonomi meroket
2. Bbm murah
3. Harga-harga murah
4. Kagak ade pengangguran di indonesia
5. Rakyat hidup sejahtera
6. 1 dollar sama dengan 10000
7. Kagak ade pekerja asing di indonesia
8. Rakyat mudah cari kerja
9. Rakyat indonesia kagak ade yg miskin

Mantap!!!
emoticon-Cool
jadi gini, tidak takut ini mau apa ga intinya? muter2...

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
ga heran dl d pecat SBY emoticon-Ngacir Tubrukan
ngohahaha akhirnya dia ga datengs. takut kebukti boong boongnya
emoticon-Wakaka
Sri Mulyani kreatif dikit donk... Jargon "saya tidak takut" sudah diklaim terlebih dahulu sama junjungan nasbung, Jonru tamfan... emoticon-Mad
Manipulatif
Quote:



Mantap


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di