alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Pelajaran Berharga bagi Tim Voli Paralympic Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af127d61854f798628b4570/pelajaran-berharga-bagi-tim-voli-paralympic-indonesia

Pelajaran Berharga bagi Tim Voli Paralympic Indonesia

Pelajaran Berharga bagi Tim Voli Paralympic Indonesia

JPP, CHENGDU - Tim perempuan Indonesia mendapat pelajaran berharga pada ajang Kejuaraan Dunia ParaVolley Perempuan 2018 di Stadium of Chengdu University, China, Senin (7/5/2018). Pertandingan pertama, Nina Gusmita dkk harus mengakui kekalahan atas Ukraina dengan 3-0 (25-15), (26-24) dan 25-21). Sementara di pertandingan kedua, Indonesia harus mengakui ketangguhan tim tuan rumah dengan skor 3-0 (25-6), (25-9), (25-3). 

Hasil kurang memuaskan ini menurut pelatih tim Voli Perempuan Paralympic Indonesia Achmad Suparto memang menjadi pelajaran yang berharga di hari pertama ini. Para pemain menurutnya kurang percaya diri yang secara mental sangat berpengaruh terhadap permainan. "Hari pertama ini kami mendapatkan pelajaran berharga dari Ukraina dan tuan rumah China. Memang kami baru pertama kali ini mengikuti kejuaraan yang bertaraf dunia dan ini pelajaran berharga bagi kita," katanya. 

Achmad yang juga pelatih asal Madura Jawa Timur ini menekankan pentingnya mental ketika bertanding. Dirinya melihat ketika melawan Ukraina, anak asuhnya bisa sedikit mengimbangi meskipun hasil akhirnya harus kalah. Sementara ketika melawan tuan rumah China, dia mengaku secara jam terbang dan teknik, anak didiknya memang masih jauh. 

Kalau melawan China memang kita masih berat, apalagi China adalah peringkat satu dunia di ajang ParaVolley Perempuan dunia. Oleh karenanya kekalahan hari ini bisa menjadi evaluasi bagaimana pentingnya mental tanding ketika menghadapi lawan yang lebih berat. Dan ini juga bagian dari persiapan menuju Asian Para Games nanti," tambahnya. 

Sementara itu, Manajer Tim Voli Perempuan Paralympic Indonesia Muhammad Azis Ariyanto mengatakan, penampilan hari pertama timnya memang terlihat kurang percaya diri. "Kekalahan hari ini akan kita evaluasi dan menjadi bekal pertandingan berikutnya. Memang ini pengalaman pertama tim ini di kejuaraan dunia, jadi saya bisa memahaminya," kata Azis. Untuk pertandingan besok, Indonesia akan menghadapi Jepang dan melakukan eksebisi dengan tim asal Chengdu. (por)


Sumber : https://jpp.go.id/olahraga/320717-pe...mpic-indonesia

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pelajaran Berharga bagi Tim Voli Paralympic Indonesia Pemerintah Menyiapkan Perlindungan Khusus Kesehatan Pekerja Perempuan

- Pelajaran Berharga bagi Tim Voli Paralympic Indonesia Lewat Jakdeals ViWI 2018, Kemenpar Target 2,5 Juta Wisman

- Pelajaran Berharga bagi Tim Voli Paralympic Indonesia Tersedia Kuota 4.000, Senin Depan Mulai Pendaftaran Beasiswa LPDP 2018

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di