alexa-tracking

Kominfo Putuskan 1 NIK Bisa Daftarkan Banyak Nomor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1270154c07af16d8b4567/kominfo-putuskan-1-nik-bisa-daftarkan-banyak-nomor
Kominfo Putuskan 1 NIK Bisa Daftarkan Banyak Nomor
Kominfo Putuskan 1 NIK Bisa Daftarkan Banyak Nomor

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memutuskan bahwa registrasi kartu prabayar tidak memiliki batasan. Artinya, pelanggan bisa mempunyai nomor seluler dalam jumlah banyak.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli, mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat mengenai hal terkait kepada operator.

Isi dari surat tersebut menjelaskan bahwa operator diharapkan tidak menunda-nunda pemberian hak kepada outlet untuk menjadi mitra pelaksana registrasi, termasuk registrasi nomor pelanggan ke-4 dan seterusnya.

"Selaku Ketua BRTI, saya telah kirimkan surat ke operator seluler agar tidak menunda-nunda pemberian hak kepada outlet mitranya untuk meregistrasikan nomor ke-4, ke 5 dan seterusnya," ujar Ramli dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (8/5/2018).

"Hal ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah untuk menjaga keberlangsungan usaha mikro dan kecil yang menjadi salah satu penyokong industri telekomunikasi," kata Ramli menambahkan.

Mengenai jumlah nomor yang dapat diregistrasikan, pemerintah menegaskan tidak ada pembatasan, selama registrasi tersebut divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) secara benar dan berhak.

Selain itu, operator dan mitra juga diingatkan bahwa mereka wajib menjaga kerahasiaan data pribadi pelanggan.

Aktifkan Nomor Terblokir
Kominfo juga mengatakan pelangan bisa mengaktifkan nomor seluler kembali yang telah terbloki, karena tidak tidak diregistrasi ulang sampai dengan batas waktu, yakni 30 April 2018 jam 24.00.

Disebutkan untuk pengaktifkan ink dapat diaktifkan kembali sesuai dengan mekanisme registrasi nomor pelanggan baru. Sementara seluruh pulsa dan/atau kredit pulsa yang ada di dalamnya tetap menjadi hak pelanggan yang bersangkutan.

Kebijakan ini dibuat agar hak pelanggan terlindungi, terutama yang nomor prabayarnya menyimpan pulsa/kredit pulsa saat terblokir karena tidak diregistrasikan ulang. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kominfo terkait.

"Dalam surat kami kepada operator seluler, kami meminta agar hak-hak konsumen tetap dijamin," ungkap Ramli.

Selanjutnya, Ramli juga mengingatkan seluruh pihak agar registrasi dilakukan secara benar dan berhak. Penyalahgunaan identitas untuk registrasi nomor prabayar akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan.

Sumber

kementerian paling ga jelas ini bre emoticon-Wakaka
emoticon-Ngakak
Baik saracens
Mari kitak kembali bekerjah emoticon-Ngakak
Persiapan bikin buzer akun nastak buat pemilu tahun depan emoticon-Traveller
Modus baru:
1. Buka loker di koran/sosmed/dll (dengan syarat lampirkan KTP + KK)
2. Terima email pelamar (KTP + KK)
3. dpt amunisi utk sebarkan hoax

terimakasih
Woi, yg aksez wifi gretongan bisa dilacak gak
KOminfo gaje, joko, reshufle lah mentrinya ini emoticon-Marah
Kakekane cell mana nih
emoticon-Ngakak
bahwa registrasi kartu prabayar tidak memiliki batasan. Artinya, pelanggan bisa mempunyai nomor seluler dalam jumlah banyak.

selamat kakene cell
Quote:


jadi demo ga luh? mayan kan touring ke jakarta liat gedung2 tinggi.
Quote:


emoticon-Big Grin
Udah terbukti gak ada jaminan nik seseorang dipakai orang lain
Trus kalau dipakai buat kejahatan, masak mentri yg tanggungjawab? emoticon-Big Grin
Quote:


yg kemaren aja ada 1 nik buat hampir 2 juta no isatemoticon-Leh Uga
lah gini gini terus dari kemarin.
paling periode berikutnya daftar nomer
NIK + KTP + SIM

udahlah gak usah bikin peraturan enaknya. emoticon-Leh Uga
sempak, trus buat apa kemarin gaduh2 bikin batasan 3 nomor, kalo ujungnya ga ada batasan sama kyk daftar ke 4444 ? paok emoticon-Cape d... (S)
sebentar begini sebentar begono
menteri tak Jolas juga ne

emoticon-No Hope
Quote:


Namanya juga kerja..kerja..kerja. Tapi gak pake otak emoticon-Big Grin
Plin plan, ga konsisten
halah dr dulu kementrian ini selalu di isi org2 taik emoticon-Busa:
bikin regulasi g jelas mulu emoticon-fuck
Kok gw ngerasa kementeriannya plin plan yaa. Membingungkan
http://utm.io/ub2ev
emoticon-Sorry
bikin peraturan gak jelas begini gak malu nerima gaji ?