alexa-tracking

Warga Dipaksa Kosongkan Pulau Pari, Ini Kata Anies Baswedan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af123961ee5df5d578b4569/warga-dipaksa-kosongkan-pulau-pari-ini-kata-anies-baswedan
Warga Dipaksa Kosongkan Pulau Pari, Ini Kata Anies Baswedan
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum berkomentar banyak perihal sengketa warga Pulau Pari, Kepulauan Seribu dengan PT Bumi Pari Asri. Anies mengaku masih menunggu laporan rinci dari anak buahnya terkait masalah itu.


"Nanti saya lihat detailnya dulu biar fair, saya cek," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018.

Warga Pulau Pari diminta mengosongkan tempat tinggal dan tanah mereka oleh PT Bumi Pari Asri. Kali ini, pengembang melayangkan surat kepada Narsih dan Rahmat, warga RT 03 RW 04. Surat somasi itu ditandatangani oleh perwakilan Divisi Hukum PT Bumi Pari Asri, Buniardi Budiman.

Dalam surat tersebut, Narsih dan Rahmat diminta mengosongkan lahan yang mereka tinggali selambat-lambatnya pada Jumat, 11 Mei 2018, mendatang. Perusahaan mengancam akan menempuh jalur hukum pidana atau perdata jika warga menolak meninggalkan tanah tersebut.


Baca: Ombudsman Minta DKI Kembalikan Status Pulau Pari, Ini Janji Anies

Menurut salah satu warga Pulau Pari, Buyung, perusahaan terus meminta warga mengosongkan lahannya. Pengembang mengklain mereka memiliki lahan yang kini ditinggali warga.

Padahal, Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya telah menyatakan perlunya ada evaluasi terkait proses penerbitan 62 sertifikat hak milik (SHM) dan 14 sertifikat hak guna bangunan (SHGB) yang dimiliki perusahaan.

Ombudsman menyebut ada maladministrasi berupa penyimpangan prosedur, penyalahgunaan wewenang, dan pengabaian kewajiban hukum dalam penerbitan sertifikat itu.

Anies Baswedan telah bertemu warga Pulau Pari pada Rabu, 25 April 2018. Anies mengatakan, dia telah memerintahkan Asisten Pemerintahan Artal Reswan dan Asisten Pembangunan Gamal Sinurat untuk menindaklanjuti laporan warga. Saat ini, kata Anies Baswedan, dia masih menunggu laporan hasil review dari Reswan dan Gamal.

Anies Baswedan belum menjelaskan bagaimana komitmen pemerintah DKI menyelesaikan sengketa warga Pulau Pari dengan pengembang. Dia hanya mengatakan akan bersikap adil.

"Saya lihat laporan lengkapnya ya supaya fair. Tapi insya Allah saya akan adil," ujarnya.



https://metro.tempo.co/read/1086790/warga-dipaksa-kosongkan-pulau-pari-ini-kata-anies-baswedan


Warga Dipaksa Kosongkan Pulau Pari, Ini Kata Anies Baswedan


katanya pemimpin yg tegas emoticon-Wkwkwk
demi umroh gratis apapun dilakukan di kaskus emoticon-fuck



Warga Dipaksa Kosongkan Pulau Pari, Ini Kata Anies Baswedan




Warga Dipaksa Kosongkan Pulau Pari, Ini Kata Anies Baswedan


Warga Dipaksa Kosongkan Pulau Pari, Ini Kata Anies Baswedan


Warga Dipaksa Kosongkan Pulau Pari, Ini Kata Anies Baswedan


Warga Dipaksa Kosongkan Pulau Pari, Ini Kata Anies BaswedanWarga Dipaksa Kosongkan Pulau Pari, Ini Kata Anies Baswedan



nasbung keparat jatah umroh pakai duit haram emoticon-fuck
nasbung laknat memang keparat
kan tidak ada gusur menggusur di pemerintahan gabener aniesemoticon-Hansip
Quote:


emoticon-Ngakak
Duh jadi gimana nih. Itu lahan punya siapa sih?
emoticon-Mewek

Semoga ada solusi buat kedua belah pihak. Klo ternyata ada maladministrasi monggo minta pihak yg berwenang untuk penyelesaiannya 😟
ya gimana secara dokumen sudah beralih , masukin aja gugatan dulu ato laporan polisi biar status quo, sambil dipelajari kasusnya ... emoticon-shakehand
Quote:


anus berani?
Quote:


baca beritanya
ditata aja, dipindahkan ke pulau hiu aja, kalau ngak ada, masukan ke mulut hiuemoticon-Leh Uga
Tegas kalo bercuap cuap gan
Quote:


Mbuh lah klo mahluk yg satu itu mah. 😟

Gw gak ngerti kasusnya juga sih.
Gak bisa komen banyak 😥
ayok anus... kerja... ngebacod wae...



emoticon-Leh Uga
Quote:


Yg gw tau. Terakhir dipulau pari awal taun 2017 kemarin emang banyak spanduk penolakan warga setempat. Tapi ya cuma sekedar tau aja gitu. Gak menggali lebih dalam 😟
udah pulang jalan2nya?
alhandulillah bisa kerja lagi
Quote:


wah keren agan, udah ke pulau seribu...emoticon-Jempol
TS, udah pernah maen ke pulau seribu blm? emoticon-Big Grin
ya sebaik nya memang bgituh kalau gak punya solusi diputer2 ajah kata2
Quote:


konflik swasta dengan pribadi kan ini ??? kalo menurut ane sih lebih pas warga lakukan gugatan perdata / pelaporan ke kepolisian kan ( kalo ada unsur pidananya kayak pemalsuan dll ) , apalagi ada rekomendasi ombudsman , harusnya bisa tuh di gugat kan ?? paling nggak supaya status quo dulu , kalo masih dugaan dari ombudsman kayaknya agak sulit deh ... iya kan ??? karena harus di evaluasi dulu emoticon-shakehand
Quote:


uda ada rekomendasi
so????
Quote:


cuma pencitraan belaka anus