alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dollar AS Tembus Rp 14.000, Ini Kata Sri Mulyani
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af121fc31e2e6d3618b4568/dollar-as-tembus-rp-14000-ini-kata-sri-mulyani

Dollar AS Tembus Rp 14.000, Ini Kata Sri Mulyani

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, nilai tukar rupiah yang pada Senin (7/5/2018) mencapai Rp 14.000 per dollar AS akibat situasi pasar yang sedang melakukan penyesuaian terhadap perubahan kebijakan oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Hal yang akan dilakukan pemerintah untuk menyikapinya adalah dengan terus berkoordinasi menjaga kinerja perekonomian Indonesia tetap baik sambil sama-sama melalui masa penyesuaian ini. "Kami akan terus menjaga perekonomian Indonesia, fondasi kami perkuat, kinerja kami perbaiki, hingga apa yang disebut sentimen market itu relatif bisa netral terhadap Indonesia," kata Sri Mulyani di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin malam.

Menurut Sri Mulyani, pengelolaan dari sisi fiskal tetap terjaga, dengan defisit transaksi berjalan di bawah batas aman 3 persen terhadap produk domestik bruto (PDB), inflasi di kisaran 3,5 persen, serta tingkat pertumbuhan ekonomi sebesar 5,06 persen untuk kuartal I 2018 yang dinilai masih baik.

Sri Mulyani memastikan, pemerintah akan terus menjaga indikator-indikator tersebut hingga pelaku pasar melihat Indonesia sebagai negara dengan perekonomian yang baik dan stabil. "Dengan demikian, seluruh adjustment ini bisa dilakukan secara jauh lebih cepat dan tanpa gejolak yang berarti yang akan mengganggu pemulihan ekonomi Indonesia," tutur Sri Mulyani.

Tren pelemahan rupiah sudah berlangsung beberapa waktu terakhir ini. Dinamika nilai tukar ada pada kisaran Rp 13.700 sampai Rp 13.900 dan menyentuh angka Rp 14.000 per Senin kemarin. Analis yang memperkirakan pelemahan rupiah akan berlanjut selama sepekan ini, bahkan berpotensi sampai akhir Mei 2018.

Faktor-faktor yang turut berkontribusi dalam pelemahan rupiah adalah pembagian dividen emiten pada awal kuartal II 2018 yang menyebabkan tingginya permintaan terhadap dollar AS, penguatan mata uang Amerika Serikat, hingga kenaikan US treasury atau suku bunga obligasi negara di atas 3 persen.

https://ekonomi.kompas.com/read/2018/05/08/060200626/dollar-as-tembus-rp-14000-ini-kata-sri-mulyani.

Aman kok. Dollar memang lagi ereksi aja thd semua mata uang karena kehebatan Trump.

Cuma nasbung yg teriak2 dollar 14 ribu karena nggak punya dollar ngoahaha
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
september oktober meroket
Quote:


Gara2 prabocor kalah. Ngoahaha
Quote:


gue golput bre
kecuali ust anis matta capres

#3mpatbelasribu
Quote:


Jempol buat idealisme lu.
dorong terusss keatas sampe 20 rebu

emoticon-Sundul Up
Quote:


wkwk la ente milih sapa?
Quote:


JKW dong. Kecuali ada yg lebih baik, ya gw pilih dia.
Quote:


20 ribu bakal sampe. Cm nggak sekarang.
pasti presiden nya bukan jokowi. kalau jokowi usd harus 10rb
harga dollar tiap tahun naik seribu emoticon-Leh Uga
gw msih dukung sri mul, klo bukan gara2 dia dolar udah tembus 15000...

sayang bgt, wanita pinter tp atasan nya dongok... jdi ikut2an nyungsep
Mata uang biasanya berkaitan erat dengan situasi sosial dan politik dalam suatu negara, dan situatsi politik di Indonesia sekarang sedang kacau balau.
Quote:


Naif itu namanya.
Quote:


utus pakde nyapres di mamarika biar bisa urus dollar sekalian
Quote:


Grafik dollar memang selalu naik. Turun itu cuma koreksi saja.
Quote:


berarti yg tukang bikin ribut harus segera dieksekusi emoticon-army

biar negara damai kembali, org luar percaya pada rupiah lalu berani impor barang dari kita lebih banyak emoticon-thumbsup
Quote:


Justru yg pinter itu JKW pilih SMI jadi kemenkeu.
Wah rupiah semakin me roket saja ya
Quote:


Logikanya simpel aja, kalau orang luar liat situasi Indonesia kayak begini, mau gak mereka pariwisata ke sini? Impor barang dari sini? Investasi ke sini? Gue aja kalo jadi mereka gak bakalan mau.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di