alexa-tracking

Tak Kejar Prestasi atau Ketenaran, Kikan Pilih Berkegiatan Sosial

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af120dc9a0951bc1c8b456a/tak-kejar-prestasi-atau-ketenaran-kikan-pilih-berkegiatan-sosial
Tak Kejar Prestasi atau Ketenaran, Kikan Pilih Berkegiatan Sosial
Tak Kejar Prestasi atau Ketenaran, Kikan Pilih Berkegiatan Sosial

Setelah mengundurkan diri dari grup musik Cokelat pada 2011, Kikan memutuskan melanjutkan karer di dunia musik sebagai penyanyi solo. Namun, sejak karya solo terakhirnya--single bertajuk ‘Serasa’--dirilis pada 2014, ia tak kunjung meluncurkan album atau single baru. 

Perempuan berusia 41 tahun itu mengakui bahwa album terbarunya memang tak kunjung rampung meski telah memakan waktu sekian tahun. Hanya saja, Kikan memastikan bahwa ia akan segera merilis sebuah karya. 

"Aku malu kalau ditanya soal update album karena sudah bertahun-tahun bilang sedang kerjakan album, tapi tidak jadi-jadi. Tahun 2018 ini memang wake up call buat aku pribadi karena sekarang sedang bangun studio di sebelah rumah, semoga tiga bulan lagi kelar," ungkap Kikan saat ditemui di Universitas Indonesia, Depok, baru-baru ini.

"Sebenarnya pengerjaan album tertunda selama lima tahun juga salah satunya karena itu. Aku mau banget bisa selesaikan album tahun ini, tapi kalau pun misalnya tidak jadi, paling enggak satu single tahun ini,” tambahnya.

Kikan kini juga tak lagi kerap muncul di layar kaca. Meski demikian, ia sesungguhnya masih disibukkan dengan kegiatan manggung off air.

Di samping itu, rupanya Kikan tengah menggeluti berbagai aktivitas sosial. Pemilik nama lengkap Namara Surtikanti ini mengaku tidak lagi terlalu mempedulikan ketenaran diri sendiri. 

“Memang aku sedang fokus ke kegiatan sosial karena aku sudah tidak mengejar tampil di TV atau prestasi bernyanyi. Memang aku sangat menikmati aktivitas sosial. Nanti kalau punya album atau single, mungkin aku muncul lagi di televisi,” ujarnya. 

Di usianya saat ini, Kikan merasa dirinya harus lebih banyak berkontribusi bagi bangsa dan negara. Lantas, kegiatan apa saja yang ia lakukan untuk itu?

"Aku mau lebih banyak melakukan sesuatu--mungkin di mata orang ini kecil--tapi aku yakin benih yang aku tanam hari ini akan berkembang nantinya. Aku lagi ikut di beberapa program sosial tentang anak muda Indonesia. Ada proyek film 'Lima’ tentang Pancasila yang bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila, aku jadi pengisi soundtrack-nya," beber Kikan.

"Kemarin juga terpilih jadi pengisi suara untuk lagu KPU jelang Pilpres 2019. Memang lagi senang yang seperti itu. Aku juga ikut di beberapa proyek musik yang ada hubungannya dengan pendidikan, budaya, dan anak muda Indonesia," sambungnya.

Lebih dari itu, penyanyi asal Bandung tersebut juga merasa perlu untuk mendorong masyarakat dalam menciptakan karya-karya berkualitas sekaligus meningkatkan prestasi di kancah internasional

“Aku cinta negara ini, aku cinta bangsa ini. Kita harus tanya ke diri sendiri, kita lahir dan berkembang biak di sini, apa sih yang sudah kita beri pada Indonesia? Itu juga sih sebenarnya yang menjadi tujuan awal aku bermusik, yakni untuk indonesia,” tandasnya.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanhits/t...egiatan-sosial

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Tak Kejar Prestasi atau Ketenaran, Kikan Pilih Berkegiatan Sosial Tak Kejar Prestasi atau Ketenaran, Kikan Pilih Berkegiatan Sosial

- Tak Kejar Prestasi atau Ketenaran, Kikan Pilih Berkegiatan Sosial 7 Pasangan Artis yang Memutuskan untuk Memperdalam Ilmu Agama

- Tak Kejar Prestasi atau Ketenaran, Kikan Pilih Berkegiatan Sosial Inul Daratista Sedih Tinggalkan Anaknya di Rumah Selama Tiga Hari