alexa-tracking

PKS: Terlalu Dini Menyimpulkan Anies Cawapres Prabowo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af11e0f620881ef498b4583/pks-terlalu-dini-menyimpulkan-anies-cawapres-prabowo
PKS: Terlalu Dini Menyimpulkan Anies Cawapres Prabowo
PKS: Terlalu Dini Menyimpulkan Anies Cawapres Prabowo

PKS menyodorkan 9 kadernya sebagai kandidat cawapres Prabowo Subianto. Namun, muncul juga nama Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai kandidat nonpartai. Gerindra mengklaim PKS akan legowo jika cawapres Prabowo adalah Anies.

Hal ini dibantah oleh Wakil Ketua Mejelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. Menurut dia, kesimpulan Gerindra bahwa PKS akan legowo jika Prabowo memilih Anies terlalu dini. Hidayat mengatakan ada mekanisme yang panjang untuk menentukan cawapres Prabowo dari PKS. 

“Terlalu dini berkesimpulan PKS bakal mengusung. Termasuk terlalu dini cawapresnya adalah Pak Anies Baswedan. Ada mekanisme panjang yang harus dibicarakan dan saya kira PKS akan memberikan sikap setelah PKS mendapatkan pernyataan sikap resmi dari Gerindra tentang masalah ini,” katanya di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5).

Hidayat juga mengatakan pernyataan soal Anies sebagai calon kuat sudah dibantah oleh Ketua Tim Pemenangan Gerindra di Pilpres 2019, Sandiaga Uno.

“Pak Sandi klarifikasi bahwa ketika beliau bertemu dengan Pak JK dia tidak membicarakan masalah itu (cawapres). Yang kemudian pertama kali menyebut itu adalah Pak Arief Puyouno, tapi itu dibantah Pak Sandi, nah bagaimana sesungguhnya kita perlu penjelasan langsung bukan dari Pak Sandi,” kata Wakil Ketua MPR ini. 

Namun, Hidayat menilai, peluang Anies menjadi cawapres Prabowo bisa saja terjadi. Berkaca dari Pilgub DKI, calon yang diusung diputuskan di menit-menit terakhir dengan komposisi yang tak terduga. 

“Tapi menurut saya lebih elegan kalau Pak Anies mengemban amanah sebagai gubernur di DKI sampai selesai masa jabatan, itu lebih baik bagi semuanya, termasuk bagi warga Jakarta. Sekalipun ini bukan sikap PKS, tapi saya pribadi. Sekarang ini belum definitif koalisi ini dengan siapa saja. Gerindra PKS atau ada yang lain,” tutup Hidayat.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/p...wapres-prabowo

---

Kumpulan Berita Terkait :

- PKS: Terlalu Dini Menyimpulkan Anies Cawapres Prabowo PKS: Terlalu Dini Menyimpulkan Anies Cawapres Prabowo

- PKS: Terlalu Dini Menyimpulkan Anies Cawapres Prabowo Zulkifli Hasan Bertemu Gatot Bahas Skenario Pilpres 2019

- PKS: Terlalu Dini Menyimpulkan Anies Cawapres Prabowo Canda Sandi Ingin Ajak Mari Elka Gabung Tim Pemenangan Prabowo