alexa-tracking

Biar Keliatan Baru, Ini Yang Harus Kamu Lakukan Agar Handphone Selalu Awet Muda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af11d945a5163034c8b4572/biar-keliatan-baru-ini-yang-harus-kamu-lakukan-agar-handphone-selalu-awet-muda
Biar Keliatan Baru, Ini Yang Harus Kamu Lakukan Agar Handphone Selalu Awet Muda
Biar Keliatan Baru, Ini Yang Harus Kamu Lakukan Agar Handphone Selalu Awet Muda
Ada yang sadar ga gaes? Tren smartphone sekarang itu lebih mengedepankan keunggulan kamera dengan efek beauty dan bokeh yang menjadi andalan. Selain itu ada juga dapur pacu sekencang kuda liar dan baterai yang tahan hingga berhari-hari. Faktanya ga melulu smartphone itu selalu tentang kamera atau baterai doang kok.

Sejak era touch screen meraja lela, layar smartphone setiap generasi pasti mengalami peningkatan. Entah di bagian resolusi atau bahkan display lebarnya. Selain itu, kekuatan layar juga semakin ditingkatkan, bahkan ada yang digores senjata tajam tidak terlihat goresan sedikit pun.


Walau layar smartphone kalian dibekali gorilla glass sekalipun, tetap butuh dirawat juga loh kaya anak sendiri. Ya kalau ga, lambat laun performanya bakal turun dan ga enak disentuh. Secara kan yang sering kita sentuh dengan tangan itu layarnya, bukan baterai atau kamera. Nah kadang ada sisa noda dari jari, atau debu yang nempel tuh di layar smartphone. Kalau kitanya ga peduli ntar malah timbul goresan dan bisa-bisa respon layarnya hilang. Nah loh, gamau kan? Makanya, kalian harus tau caranya ngerawat smartphone dengan baik dan benar ya gaes.

1.     Gunakan kain lembut untuk bersihkan layar



Spoiler for spoiler:


Kain disini kita pake jenis yang microfiber ya gaes, itu loh yang biasa dipake buat bersihin kacamata. Kalau gunain tisu atau kain yang permukaannya kasar, ntar yang ada malah kegores, duh sayang banget.

2.     Jauhkan dari medan magnet



Spoiler for spoiler:


Jangan pernah taro smartphone di dekat tipi atau kulkas gaes. Karena di dua tempat itu medan magnetnya terlalu kuat. Lama kelamaan gambar pada layar smartphone bakal  rusak. Awalnya keliatan bengkok dan ga presisi, lama-lama muncul deh tuh garis-garis yang ganggu banget.

3.     Potong kuku kalian gaes



Spoiler for spoiler:


Duh kalau yang ini ga usah diingetin lagi deh ya. Gamau kan kalo layar hp kegores cuma gara-gara kena kuku. Buat cewe yang sengaja manjangin kuku untuk fashion, kudu lebih aware nih kalo mainin smartphone. Jangan sampe kalian tiap bulan gonta ganti hanya karena ga sreg lagi dengan tampilan layarnya.

4.     Gunakan screen protector



Spoiler for spoiler:


Yang lebih aman nih beli aja screen protector gaes. Murah meriah kok dan gampang dicari di pasaran. Walau udah ada gorilla glass, tetap harus pake ya agar terhindar dari benturan pada saat smartphone kamu jatoh tiba-tiba.

Spoiler for :

Nah gitu gaes kurang lebih cara ngerawat smartphone agar keliatan baru terus. Kalau udah punya smartphone dengan spek yang tinggi apalagi harganya mahal, wajib banget dirawat ya gaes. Apalagi kalo smartphone kalian punya layar super Super Full Screen kaya yang dimiliki OPPO F7. Layar selebar 6.23-inch dengan resolusi FHD+ 2280 x 1080 pixel, bakal nyesal deh kalo sampe rusak.


Makanya sayangi smartphone kamu selayaknya kamu menyayangi mamah di rumah ya. Jangan males-males deh, daripada keluar duit lagi buat ganti hp, pilih mana? emoticon-Cool








reserved
Hp gua masi bagus bre emoticon-Cool
Soalnya gak pernah dibuka dari dalem dus emoticon-Ngakak
Biar Keliatan Baru, Ini Yang Harus Kamu Lakukan Agar Handphone Selalu Awet Muda
Quote:


ide bagus emoticon-Ngakak
Simpan baik-baik dalam dusnya kemanapun anda pergi..
Ane gk kwatir bree,soalnya hp ane masih di toko belum ane ambil....emoticon-Hammer




dilaminating aja
jangan jorok nyimpen hp
biar ga gampang kegores2
laminating,ktp juga awet kalo dilaminating
belom punya oppo f7
beliin dong
HP nya awet muda, orang nya awet tua
emoticon-Leh Uga
hp aja awet muda
masa kamu enggakemoticon-Metal
Quote:


Mayan nih oppo f7
buat maen game AoV
dilapis emas
Quote:


Mewahnya
bungkus dg kondom