alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Moeldoko Siapkan Generasi Emas 2045
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af118d3de2cf267348b4568/moeldoko-siapkan-generasi-emas-2045

Moeldoko Siapkan Generasi Emas 2045

Moeldoko Siapkan Generasi Emas 2045


Pernahkah kita membayangkan Indonesia 28 tahun lagi? Ditahun 2045, saat dimana Indonesia genap berusia 100 tahun setelah merdeka. Tampaknya memang masih panjang, tapi bila kita tak menunggu jangka waktu itu sebenarnya teramat singkat. 

Hal ini menjadi salah satu alasan munculnya ide, wacana dan gagasan tentang Generasi Emas 2045. Pasalnya ada satu hal yang bisa menjadi modal untuk kelangsungan bangsa dan negara ini kedepannya, bernama bonus demografi.

Pada tahun 2045, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yaitu jumlah penduduk Indonesia 70%-nya berada pada usia produktif (15-64 tahun), sedangkan sisanya 30% merupakan penduduk yang tidak produktif (usia dibawah 14 tahun dan diatas 65 tahun) pada periode tahun 2020-2045.

Begitu cepatnya dunia bergerak dan berputar. Negara-negara di dunia ini tengah berlomba-lomba menjadi yang tercepat, terbaik, terkuat, dan terbesar. Lantas kita?

Sudah pasti untuk menghadapi fenomena ini tergantung bagaimana sikap semua pihak menyiapkan generasi muda. Masalahnya seperti apakah kondisi para pemuda Indonesia saat ini, dan sudah siapkah mereka mengemban tanggung jawab mereka sebagai seorang pemuda di tahun 2045 nanti?

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko menyatakan pemerintahan meyakini tepat berusia 100 tahun tersebut Indonesia bakal menjadi bangsa yang unggul. Untuk itu, pemerintah berharap kepada para generasi penerus agar terus meningkatkan kualitas diri.

Jika sudah demikian, maka pernyataan diatas harus dijawab dengan optimis bahwa Indonesia bisa menciptakan pemuda-pemudi berkualitas unggul yang mampu menjawab tantangan zaman menuju 100 tahun Indonesia.

Lantas anak zaman sekarang harus ditanggapi serius perihal moral, pendidikan dan konsumsi konten dalam media online menyangkut teknologi yang semakin tak bisa lepas dari generasi muda milenial maupun Z.

Dan tanpa kita sadari, dalam kurun waktu 800 tahun terakhir ekonomi dunia yang dulunya berpusat di belahan bumi barat kini sudah mulai bergeser ke timur. Kita lihat bagaimana Singapura, Jepang, China dan Korea Selatan kini menjadi negara yang punya kekuatan untuk mengendalikan perekonomian dunia.

Untuk itu, Moeldoko memastikan pemerintah bakal terus melakukan berbagai upaya guna membangun semangat optimisme generasi milenial sehingga kedepan mereka dapat memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Moeldoko menyatakan bahwa pemerintah terus berupaya untuk menyebarkan virus optimisme, sebab kalau para pemimpinnya pesimis, maka generasi muda juga ikut pesimis. Maka tidak ada kata pesimis. Negara dan bangsa ini dibangun dengan semangat yang menggelora, tidak ada kata patah semangat yang ditulisnya pada akun twitternya, @GeneralMoeldoko (wartasumedang)

Generasi Emas 2045 adalah visi mulia yang harus diemban oleh seluruh elemen masyarakat. Bukan cuma tugas pemerintah saja. Diharapkan juga peran keluarga dan institusi pendidikan untuk menyiapkan masa transisi generasi muda di kemudian hari. Namun yang lebih penting adalah dalam menyiapkan generasi emas ini. Agar Indonesia bisa mempersiapkan diri membangun generasi yang bisa menantang dunia pada 2045 mendatang.
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Moeldoko Siapkan Generasi Emas 2045
semoga Indonesia maju 2020
generasi sekarang kan generasi micin
emoticon-Sorry itu nungguIndonesia semaju itu lama yak keburu mati gua
kapan Indonesia kayak singapur ya
emoticon-Traveller emoticon-Traveller
memang lama menunggu
terkadang sedih melihat negara tetangga yang bebas hutang
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
optimis deh, walupun liat kelakuan bocah jaman now agak2 riskan emoticon-Sorry
mau pindah ke singapur aja
cucu aku yang enak nihemoticon-Hammer2
lama amat yak... xixixixi...
kata prabocor 2030 bubar
optimis yesss...

#kecualiamamicin emoticon-Ngakak
bsa gak ya


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di