alexa-tracking

Anies Distribusikan Kartu Lansia Jakarta di Tanah Tinggi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af11599529a4536788b4585/anies-distribusikan-kartu-lansia-jakarta-di-tanah-tinggi
Anies Distribusikan Kartu Lansia Jakarta di Tanah Tinggi
Anies Distribusikan Kartu Lansia Jakarta di Tanah Tinggi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendistribusikan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Tahun 2018 di RPTRA Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Anies menyempatkan diri menyapa para lansia yang sudah menunggunya.

“Tadi datang jam berapa?” tanya Anies yang dijawab sejak pukul 07.00 WIB oleh para penerima KLJ, Selasa (8/5).

"Dari pagi Pak, jam 7," jawab warga.

“Jam 7 sudah datang, Alhamdulillah semangat ya, iya ada pembagian,” ujar Anies yang disambut tawa peserta yang hadir.

Dalam sambutannya Anies mengungkapkan, lansia menjadi tanggung jawab dan harus diperhatikan oleh pemerintah dan anak muda. Sebab yang muda suatu saat nanti akan menua, seperti Anies yang baru saja merayakan ulang tahunnya.

Sehingga Anies merasa bahagia salah satu tugasnya memperhatikan lansia mulai bisa diwujudkan.

“Jadi kebahagiaan kita sama, bapak, ibu bahagia dapat bantuan dan kami bahagia sebagian tanggung jawab kita bisa kita tunaikan hari ini,” ungkap Anies.

Anies menjelaskan, salah satu tujuan KLJ adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan lansia. Sehingga penerima KLJ bisa mendapatkan kemudahan di usia yang tidak muda lagi.

“Apa yang jadi kebutuhan dasar terpenuhi, apalagi saudara-saudara kita sebagian belum tentu ekonomi mapan, sebagian sulit. Oleh karena itu kartu ini diberikan untuk bapak, ibu semua,” terang Anies. 

Lebih lanjut Anies percaya kalau sebanyak 321 penerima KLJ di Kelurahan Tanah Tinggi bisa memanfaatkannya dengan baik. Sebab para lansia, kata Anies, sebenarnya sudah lebih berpengalaman dalam mengelola uang.

“Tolong dana yang diberikan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan, kalau bisa disimpan, dibuat simpanan juga biar tidak habis ada simpanan,” pinta Anies.

Anies juga meminta Pemprov DKI mengutamakan pelayanan para lansia. Menurutnya masyarakat akan lebih menghargai pegawai Pemprov DKI yang mendahulukan orang tua.

“Kepada aparatur Pemprov yang bekerja untuk mengurusi orang tua kita, saya minta semuanya kerjakan dengan hati, layani dengan hati dan sepenuh hati. Mereka orang tua kita sendiri,” ungkap Anies.

KLJ pertama kali diluncurkan Anies di tahun 2017 Monas pada Kamis, (21/12). Namun pendistribusiannnya baru mulai hari ini dan akan dilanjutkan ke wilayah lain di Jakarta. Turut hadir dalam pembagian KLJ adalah Kepala Dinas Sosial Masrokhan, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, dan Dirut Bank DKI Kresno Sediarsi.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/a...i-tanah-tinggi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Anies Distribusikan Kartu Lansia Jakarta di Tanah Tinggi Anies Distribusikan Kartu Lansia Jakarta di Tanah Tinggi

- Anies Distribusikan Kartu Lansia Jakarta di Tanah Tinggi Anies: Ulang Tahun Itu Merayakan Pengorbanan Ibu

- Anies Distribusikan Kartu Lansia Jakarta di Tanah Tinggi Sandi Tunggu Rancangan Lengkap KAI soal Pembangunan TOD di Lokasi Baru