alexa-tracking

Ditolak KUA, Pernikahan Anak SD di Sinjai Tetap Digelar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af10886dad77078638b457b/ditolak-kua-pernikahan-anak-sd-di-sinjai-tetap-digelar
Ditolak KUA, Pernikahan Anak SD di Sinjai Tetap Digelar

Ditolak KUA, Pernikahan Anak SD di Sinjai Tetap Digelar

Jakarta, CNN Indonesia -- Pernikahan dini di Sulawesi Selatan kembali membuat heboh. Kali ini, pernikahan dilakukan oleh RSR yang masih berusia 12 tahun dengan pria bernama Erwin yang sudah berusia 21 tahun.

RSR tercatat sebagai siswi Sekolah Dasar (SD) 125 Karampue, Sinjai Utara, Sulawesi Selatan. Namun, hari ini, RSR sudah tak ditemukan lagi di dalam sekolah.

Akad nikah antara keduanya dikabarkan sedang dilangsungkan. Padahal pernikahan sudah ditolak oleh Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.



Menurut orangtua RSR, Sinar, pernikahan keduanya dilakukan bukan karena paksaan. Pernikahan juga dilakukan untuk mencegah konflik keluarga. Diketahui, RSR dan Edwin juga masih memililki hubungan keluarga jauh.

"Ini alasan budaya demi menjaga Siri' (malu), nama baik keluarga," kata Sinar sebagaimana dilaporkan CNNIndonesia TV, Selasa (8/5).

Sinar menjelaskan anaknya sudah lama berpacaran dengan Erwin. Lagi pula menurutnya, menikah di usia muda sudah menjadi tradisi di keluarga besarnya.


Menurut Sinar, putrinya sudah berangkat ke Kecamatan Taroang, Jeneponto yang merupakan tempat tinggal calon mempelai pria, Erwin, untuk melangsungkan akad nikah. Namun, untuk resepsi akan tetap dilangsungkan di Sinjai.

Sementara itu, Lurah Balangnipa, Sinjai, Sulawesi Selatan, Muhammad Azharuddin mengatakan pihaknya akan melarang resepsi dilakukan di Sinjai karena melanggar aturan.

"Usia RSR masih muda. Jadi melanggar UU Perkimpoian pasal 7 ayat 1 UU nomor 1 tahun 1974. Usia RSR belum mencapai 16 tahun," kata Azharuddin kepada CNNIndoensia TV, Selasa (8/5).

Sejauh ini pihak keluarahan sudah melarang resespsi dilansungkan. Pasalnya, jika tetap terlaksana maka hukuman akan juga diberikan kepada pihak pemerintah setempat.

pedopilia

Umur 12 Tahun udah lama berpacaran?
emoticon-Bingung
Emang dipacarin dari umur berapa?
emoticon-Bingung

buat si suami kalo bisa jangan diperawanin dulu,kasianemoticon-Mewek
jadi gini... 12 taun pedofil gila



ntap
goyang puting item
Ditolak KUA, Pernikahan Anak SD di Sinjai Tetap DigelarDitolak KUA, Pernikahan Anak SD di Sinjai Tetap Digelar
Tercium bau bau oknum nasbungtod
Edan. emoticon-Kagets
Ngepett anak esde nyet emoticon-Nohope
Quote:


umur 6 taon kena ssi
umur 9 udh bisa di grepe emoticon-Ngacir
Ini yang mau dibahas di LIVE KASKUS nanti ya
nikah muda, gimana tuh tanggapannya min ?
emoticon-Hansip
wasyu nikahin gudpren masih bocah


Quote:

Ane setuju dibahas, soalnya keluarga kok malah setuju hal biadab begini kejadian.
Apa 12 tahun siap psikisnya menghadapi perkimpoian?
emoticon-Bingung
Jgn diterusin, bisa2 masuk penjara emoticon-Big Grin
perkimpoian uang
seret keluargnya ke ranah hukum
12 tahun dinikahin emoticon-Busa , dg alasan mencegah konflik keluarga emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Quote:

Lah anak smp kemaren aja ga masuk...
kenapa yang ini bisa masuk penjara?!
emoticon-Bingung


Quote:

Mencegah malu...
Udah diapa-apain kali anaknya...
yang kudu dipenjara lakinya ngapa-ngapain anak dibawah umur emoticon-Big Grin
Goblok itu sudah emoticon-Leh Uga
semoga negara bisa tegas dengan orang-orang yang ngeyel kaya gini
Antara demi duit atau udah dicihui duluan.emoticon-Embarrassment
bodoh amatlah.emoticon-Ngakak kl waras ma gk bkl melakukan hal bgini.
Quote:


njir umur 12 tahun lobang sebesar apa sih.apa jgn2 kuontolnya kecil.jd pas gituemoticon-Malu