alexa-tracking

Menilik St. George's Chapel, Venue Pernikahan Pangeran Harry & Meghan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af104b4a2c06e73218b456e/menilik-st-georges-chapel-venue-pernikahan-pangeran-harry-amp-meghan
Menilik St. George's Chapel, Venue Pernikahan Pangeran Harry & Meghan
Menilik St. George's Chapel, Venue Pernikahan Pangeran Harry & Meghan

Kabar bahagia kembali datang dari Kerajaan Inggris. Setelah beberapa waktu lalu anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton lahir, kini giliran sang adik, Pangerah Harry yang akan segera melepas masa lajangnya. 

Pada 19 Mei mendatang, Pangeran Harry dan sang tunangan Meghan Markle, akan mengucap janji suci sehidup semati di hadapan jutaan masyarakat seluruh dunia. Rencananya, janji tersebut akan diucapkan di St. George's Chapel yang berada sekitar 35 kilometer dari London.

Kapel ini sengaja dipilih karena pada saat usia Pangeran Harry baru 3 bulan, dirinya di baptis di sini. Dan, menurut peraturan Gereja Inggris, Pangeran Harry juga berarti bisa melangsungkan pernikahan di kapel ini.

St George's Chapel berada di bawah Windsor Castle. Windsor Castle sendiri merupakan landmark terkenal dari keluarga kerajaan Inggris. Konstruksi kapel dimulai pada 1475 oleh Edward IV dan selesai pada 1528 oleh Henry VIII.

Kapel yang dapat menampung hingga 800 tamu itu juga menjadi lokasi untuk pernikahan, pemakaman, dan upacara kerajaan. Sebut saja ada 10 makam, yaitu George VI, Edward IV, Henry VI, Henry VIII dan istri ketiganya Jane Seymour, Charles I, George III, George IV, William IV, Edward VII, dan George V.

Sedangkan upacara pernikahan yang pertama dilakukan di St George's Chapel dilaksanakan pada 1863 silam, kala itu Raja Edward VII menikahi Ratu Alexandra. Serta masih banyak anggota kerjaan lainnya yang menikah di sini.

Masuk ke dalam St George's Chapel, para pengunjung akan sukses dibuat berdecak kagum lantaran memiliki arsitektur dengan gaya Gothic yang mempesona. Arsitektur yang menawan dengan detail unik nan indah itu bisa mudah ditemukan. 

Seperti pada bagian atap ada 76 heraldik yang terkenal dari abad pertengahan. Di bagian atas terdapat spanduk Knights of the Garter, serta pedang dan helm. Ada pula jendela besar dengan kaca patri abad ke-15 yang sekaligus menjadi jendela terbesar ke-4 di Inggris.

Kapel ini juga menjadi tempat spritual bagi para Ordo Garder tertinggi di Inggris yang didirikan pada 1348 oleh Raja Edward III.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparantravel...rry-and-meghan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menilik St. George's Chapel, Venue Pernikahan Pangeran Harry & Meghan Menilik St. George's Chapel, Venue Pernikahan Pangeran Harry & Meghan

- Menilik St. George's Chapel, Venue Pernikahan Pangeran Harry & Meghan Menikmati Kicauan Burung di Tengah Kesejukan Hutan Mangrove, Jakarta

- Menilik St. George's Chapel, Venue Pernikahan Pangeran Harry & Meghan Melihat Keindahan Alam dari Puncak Menara Mercusuar Klirong

×