alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Tiongkok Sepakat Tambahan Ekspor 500 Ribu Ton Sawit Indonesia
2.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af10254d89b0920158b4568/jokowi-tiongkok-sepakat-tambahan-ekspor-500-ribu-ton-sawit-indonesia

Jokowi: Tiongkok Sepakat Tambahan Ekspor 500 Ribu Ton Sawit Indonesia

Presiden Joko Widodo menyatakan Tiongkok sudah menyepakati tambahan ekspor kelapa sawit sebesar 500 ribu ton dari Indonesia. Hal ini disampaikan Jokowi saat pernyataan bersama dengan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang di Istana Bogor, Senin (7/5).
Menurut Jokowi, Perdana Menteri Tiongkok menyambut baik permintaan Indonesia meningatkan tambahan ekspor kelapa sawit ke Tiongkok. Ini merupakan langkah besar Indonesia untuk menggarap pasar besar Tiongkok yang memiliki penduduk 1,3 miliar. "Tiongkok merupakan pasar komoditas dan produk Indonesia," kata Jokowi.
News Alert
Dapatkan informasi terkini seputar ekonomi dan bisnis langsung lewat email Anda
 

Jokowi mengatakan peningkatan ekspor sangat penting bagi Indonesia. Selain sawit, Tiongkok juga membuka peluang peningkatan ekspor komoditas lain dari Indonesia. Beberapa produk ekspor tersebut antara lain kakao, manggis hingga buah-buahan asal Indonesia lainnya.

PM Li Keqiang mengakui Tiongkok menyepakati tambahan kuota 500 ribu ton sawit. Dia mengatakan akan segera memberi arahan kepada kementerian dan lembaga (K/L) terkait di Tiongkok untuk merealisasikan tambahan tersebut. "Karena saat ini (impor) kelapa sawit tidak lebih dari 5 juta ton," kata dia.
Meski demikian, dirinya juga meminta Indonesia meningkatkan impor jeruk mandarin yang sempat dibatasi. Li memastikan bahwa kualitas yang disediakan Tiongkok sesuai dengan standar yang diperlukan. 

Dia juga mengatakan produk pertanian asal Indonesia memiliki banyak keunggulan di Tiongkok. Apalagi komoditas asal Indonesia khas daerah tropis yang tidak dapat ditanam di Negeri Tirai Bambu tersebut, "Tadi Presiden Joko Widodo menyampaikan untuk meningkatkan ekspor produk buah," ujar dia.
https://katadata.co.id/berita/2018/0...awit-indonesia

Urutan Terlama
emoticon-Selamat
Selamat yahh
Jokowi: Tiongkok Sepakat Tambahan Ekspor 500 Ribu Ton Sawit Indonesia

Amsyong jual tuh kaos rugi...alhamdulilah sekarang jual #DiaSibukKerja sehari dapat omset 5juta
emoticon-Selamat
si opung buldoser yg senang emoticon-Traveller
Eropa emang brengsek sawit di sini nggak boleh masuk...emoticon-fuck
nasbung anti trit ginian...ga bisa wat colai...
Nah bagus ini, memang harus banyak ekspor... Mumpung dollar terus meroket.. emoticon-I Love Indonesia
emoticon-2 Jempol


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di