alexa-tracking

Mengenal 10 Jenis Makanan yang Baik untuk Organ Reproduksi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af0fc42a09a39ad778b4570/mengenal-10-jenis-makanan-yang-baik-untuk-organ-reproduksi
Mengenal 10 Jenis Makanan yang Baik untuk Organ Reproduksi
Mengenal 10 Jenis Makanan yang Baik untuk Organ Reproduksi

Seperti yang telah diketahui, setiap jenis sayuran dan buah-buahan memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan. Salah satunya mengandung zat afrodisiak, yang berguna untuk menunjang gairah seksual seseorang. Dan, untuk mendapatkan manfaat tersebut, mengkonsumsi beragam makanan yang mengandung afrodisiak alami sangat wajib dilakukan.

Tak hanya meningkatkan gairah seksual, menyantap beberapa makanan ini bahkan dapat membantu melancarkan peredaran darah, mengontrol gula darah dan juga meningkatkan memori otak. Lantas, makanan apa saja yang kaya akan zat afrodisiak? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky:

1. Almond

Almond dikenal sebagai salah satu jenis makanan yang kaya akan zat afrodisiak, yaitu zat yang dapat memengaruhi hasrat seksual seseorang. Kacang almond juga diperkaya dengan asam lemak esensial yang sangat penting untuk menyehatkan sistem reproduksi, mengontrol produksi hormon, menjaga kesuburan dan meningkatkan libido.

2. Asparagus

Asparagus mengandung asam aspartat, zat yang dapat menetralkan kandungan amonia berlebih dalam tubuh manusia, sehingga akan membantu mengontrol hasrat seksual. Asparagus juga mengandung vitamin B tinggi, yang dikenal sebagai folat yang berguna untuk meningkatkan produksi histamin, senyawa amina nabati yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan sistem reproduksi pria.

3. Alpukat

Alpukat merupakan sumber mineral yang tinggi akan kandungan antioksidan. Tak hanya itu, alpukat juga kaya akan karotenoid, vitamin E, serat, kalium dan vitamin B6, yang dikenal sebagai makanan afrodisiak.

Vitamin E yang ada dalam alpukat diklaim dapat meningkatkan intensitas orgasme saat berhubungan seks. Selain itu, alpukat juga mengandung asam folat tingkat tinggi, seperti vitamin B9 dan vitamin B6, yang dapat membantu meningkatkan produksi kadar testosteron.

4. Kayu manis

Tak hanya menyedapkan beragam sajian, rupanya kayu manis juga sangat baik untuk menjaga kesehatan reproduksi pria. Kayu manis mengandung sifat afrodisiak, sehingga bila mengkonsumsi kayu manis secara teratur, dapat membantu meningkatkan gairah seksual pria. Bukan itu saja, kayu manis juga bersifat anti inflamasi yang dapat membantu mencegah radang dan mengontrol kadar gula darah.

5. Madu

Dikenal memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, madu juga dianggap dapat membantu menjaga kesehatan sistem reproduksi pria. Madu diketahui memiliki efek menguntungkan pada kesehatan seksual, yakni memaksimalkan produksivitas zat testosteron dan memeliharanya agar senantiasa sehat.

6. Jahe

Memiliki efek yang menenangkan tubuh, jahe juga diklaim memiliki sederet khasiat untuk sistem reproduksi pria. Ya, selain menenangkan tubuh, jahe dipercaya memiliki beberapa manfaat kesehatan, mulai dari membantu detoksifikasi tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, hingga membantu meningkatkan tingkat libido seseorang.

7. Delima

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Queen Margaret, mengkonsumsi jus buah delima secara teratur dapat membantu meningkatkan kadar testosteron. Testosteron sendiri merupakan suatu hormon yang berfungsi untuk merangsang gairah seksual, meningkatkan suasana hati, menurunkan stres, serta meningkatkan memori otak.

8. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan potasium, yang dapat membantu mencegah dan melawan tekanan darah tinggi, suatu kondisi yang berkaitat erat dengan risiko disfungsi ereksi pada pria. Ubi jalar juga kaya akan beta karoten sehingga sangat baik untuk meningkatkan kesuburan sistem reproduksi.

9. Cokelat

Cokelat diklaim memiliki lebih banyak zat antioksidan dibandingkan teh hijau. Cokelat juga mengandung senyawa phenylethlamine yang bagus untuk sistem reproduksi. Selain itu, zat ini juga dapat membantu merangsang hormon kebahagiaan dan meningkatkan hasrat seksual.

10. Semangka

Menurut peneliti dan direktur Pusat Peningkatan Buah dan Sayuran di Texas A & M University, menyantap semangka secara rutin dapat meningkatkan libido pada pria. Semangka mengandung asam amino citrulline, yang baik untuk meningkatkan gairah seks dan membantu menenangkan pembuluh darah yang tegang.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanfood/m...gan-reproduksi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Mengenal 10 Jenis Makanan yang Baik untuk Organ Reproduksi Mengenal 10 Jenis Makanan yang Baik untuk Organ Reproduksi

- Mengenal 10 Jenis Makanan yang Baik untuk Organ Reproduksi Jelang Ramadan, Harga Bumbu Dapur dan Sayuran di Pasar Bojonegoro Relatif Stabil

- Mengenal 10 Jenis Makanan yang Baik untuk Organ Reproduksi 5 Jenis Makanan yang Dapat Menyejukkan Tubuh

×