alexa-tracking

Pertemuan Sekjen Parpol Pendukung Bahas Kinerja Jokowi-JK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af0f1e3dcd770b3288b456a/pertemuan-sekjen-parpol-pendukung-bahas-kinerja-jokowi-jk
Pertemuan Sekjen Parpol Pendukung Bahas Kinerja Jokowi-JK
Pertemuan Sekjen Parpol Pendukung Bahas Kinerja Jokowi-JK

Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan pertemuan partai koalisi dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung atas inisiatif masing-masing sekjen. Pertemuan membahas kinerja kabinet kerja Jokowi-JK. 


'Inisiatif datang dari para sekjen dan kemudian bahwa presiden menugaskan relevan yang tepat portofolio, ya Seskab,' kata Plate di acara Primetime News Metro TV, Senin 7 Mei 2018. 


Menurut Plate, pertemuan itu untuk meluruskan informasi-informasi yang selama ini berkembang di masyarakat. Dari itu, partai koalisi sepakat meminta penjelasan langsung dari pemerintah. 


'Perkembangan politik saat ini dimana ruang publik betul-betul dibanjiri dengan informasi politik yang begitu deras, sambil pemerintah harus tetap efektif berjalan dengan baik,' jelas Plate.


Baca: Hasil Pertemuan Sekjen Partai Koalisi Dilaporkan ke Jokowi


Sebagai partai pengusung pemerintah, NasDem dan partai lainnya memiliki kewajiban untuk menyampaikan kepada publik kinerja pemerintahan Joko Widodo yang telah dicapai. Masyarakat justru tak terus disuapi dengan berita-berita politisasi yang membuat masyarakat bingung.


'Masyarakat tidak tahu apa yang sudah dikerjakan pemerintah. Dan informasi yang direproduksi untuk kepentingan pragmatis,' pungkasnya.


Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengakui mengumpulkan para sekjen dari partai pendukung Joko Widodo. Mereka berkumpul untuk membahas kesiapan partai pendukung Jokowi menghadapi Pilpres dan Pileg 2019.


Baca: Jokowi Minta Masukan Ketum Parpol Soal Cawapres


'Intinya pemerintah juga mempersiapkan hal-hal yang perlu dikomunikasikan dengan partai yang mendukung pemerintah. Bagaimanapun dalam pemilu legislatif yang bersamaan dengan presiden, partai juga harus siap untuk itu,' kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin, 7 Mei 2018.


Para Sekjen yang hadir diantaranya Sekjen PDI Perjuangan, Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...erja-jokowi-jk

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pertemuan Sekjen Parpol Pendukung Bahas Kinerja Jokowi-JK Eks Elite Partai Demokrat Bentuk Relawan Jokowi

- Pertemuan Sekjen Parpol Pendukung Bahas Kinerja Jokowi-JK PSI Kritik Gatot Nurmantyo soal Masjid

- Pertemuan Sekjen Parpol Pendukung Bahas Kinerja Jokowi-JK Ketum PAN Mengaku Tak Tahu Soal Pertemuan Parpol Pendukung Jokowi