alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Agenda 8 Mei 2018: Debat Pilgub Jawa Timur hingga Ujian Masuk SBMPTN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af0e2ecd44f9f2c728b457a/agenda-8-mei-2018-debat-pilgub-jawa-timur-hingga-ujian-masuk-sbmptn

Agenda 8 Mei 2018: Debat Pilgub Jawa Timur hingga Ujian Masuk SBMPTN

Agenda 8 Mei 2018: Debat Pilgub Jawa Timur hingga Ujian Masuk SBMPTN

Selasa (8/5) terdapat sejumlah agenda penting yang wajib untuk kamu ikuti. Mulai dari Debat Pilgub Jawa Timur hingga Ujian Masuk SBMPTN.

kumparan (kumparan.com) merangkum enam peristiwa yang wajib kamu ikuti, sebagai berikut:

1. Debat Pilgub Jatim 2018

 Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) ingin memberikan sentuhan baru agar Debat Pilgub Jawa Timur Kedua pada hari ini, Selasa (8/5) agar tidak membosankan. Selain tema, panitia dan perumus sudah menyiapkan latar panggung baru dan segmen yang lebih hangat.

"Kesiapan kami sudah 90 persen lebih untuk debat besok. Lokasi masih sama tapi ada pendekatan-pendekatan yang baru dan berbeda," ujar Komisioner KPU Jatim Choirul Anam usai media gathering di Kantor KPU Jatim, Senin (7/5).

Venue debat masih sama seperti pada debat perdana, yakni di Dyandra Convention Center dan debat mulai pukul 19.30 WIB. Anam menambahkan, untuk Debat Pilkada kedua ini mengangkat tema 'Ekonomi Pembangunan'. 

Tema ini dianggap bisa menarik perhatian publik, pasalnya permasalahan ekonomi pembangunan di Jatim dianggap masih harus dibenahi bagi siapa pun yang terpilih nanti. Terlebih, masing-masing kandidat punya program kerja unggulan terkait dengan ekonomi pembangunan.

2. Peringatan 25 Tahun Marsinah

Marsinah, seorang aktivis perempuan sekaligus buruh PT Catur Putra Surya (CPS) hingga kini namanya terus dikenang. Hari ini, 8 Mei 2018, tepat 25 tahun Marsinah terbunuh demi memperjuangkan kesejahteraan buruh.

Pembunuhan itu berawal dari tuntutan kenaikan upah minimum bagi buruh pabrik, sesuai Surat Edaran Gubernur Jawa Timur No 50 Tahun 1992. Namun, tuntutan itu tak kunjung direspons oleh pihak pabrik, tempat Marsinah bekerja. 

Untuk mengenang jasa-jasanya dan memperingati 25 Tahun Marsinah, masyarakat mengadakan aksi peringatan Marsinah di Taman Aspirasi Monas, Jakarta Pusat, Selasa (8/5), sekitar pukul 14.00 - 17.00 WIB. Informasi tersebut didapat dari akun Instagram @Jaringanmuda, Senin (7/5).

3. Piala Indonesia dijadwalkan mulai digelar

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menelurkan Piala Indonesia. Setelah sempat vakum selama enam musim--yang terakhir dihelat pada 2012 lalu--akhirnya pada musim 2018 ini turnamen kembali digelar.

Dalam perencanaannya, ada 128 tim yang akan ambil bagian. Mereka terdiri dari 18 klub Liga 1, 24 klub dari Liga 2, dan 86 klub dari Liga 3 (dengan catatan 1 klub masih menunggu konfirmasi). Terkait jadwal sendiri, Piala Indonesia akan dihelat mulai hari ini, Selasa (8/5) dan final dijadwalkan bakal dihelat akhir Januari 2019.

4. Ujian masuk SBMPTN

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) jadi salah satu jalur yang paling banyak diikuti oleh teman-teman kita yang tidak lolos SNMPTN. 

SBMPTN sendiri merupakan seleksi yang dilakukan oleh PTN secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil Ujian Tertulis atau kombinasi hasil Ujian Tertulis dengan Ujian Keterampilan. Hari ini, Selasa (8/5) merupakan jadwal ujian SBMPTN serentak di Indonesia. 

5. Demonstrasi sopir angkot di Kota Bandung

Demonstrasi dan mogok yang dilakukan sopir angkutan konvensional se-Bandung Raya ternyata tidak dikuti semua sopir angkutan umum. Ada 6 kelompok angkutan umum di Kota Bandung yang memutuskan tetap beroperasi saat rencana mogok serentak yang akan berlangsung mulai hari ini, Selasa (8/5) hingga Jumat (11/5). 

Kelompok transportasi yang tetap beroperasi itu adalah Kobanter Baru Jawa Barat, Kobutri Jawa Barat, Kopamas, Taksi Rina Rini, Taksi AA, dan Taksi Kota Kembang. Ketua Umum Kobanter Baru Jawa Barat Dadang Hamdani mengatakan alasan tidak mengikuti mogok serentak dikarenakan mereka bukan anggota Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi (WAAT) Jawa Barat.

6. Zulkifli Hasan bertemu Gatot di Gedung DPR

Ketua MPR Zulkifli Hasan berencana menggelar pertemuan dengan mantan Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo hari ini, Selasa (8/5). Kepada wartawan, Zulkifli mengaku pertemuannya dengan mantan Panglima TNI tersebut merupakan inisiatifnya.

"Saya ngundang Pak Gatot besok, jam 10.30 di sini. (DPR) Jangan lupa datang, ya," ujar Zulkifli di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (7/5).

Ia menyebutkan, pertemuan tersebut bertujuan untuk mendengarkan gagasan-gagasan dari Gatot mengenai isu-isu terkini. Gatot sendiri bukan tokoh pertama yang diundang ke gedung parlemen untuk didengarkan pendapatnya



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/a...n-masuk-sbmptn

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Agenda 8 Mei 2018: Debat Pilgub Jawa Timur hingga Ujian Masuk SBMPTN Agenda 8 Mei 2018: Debat Pilgub Jawa Timur hingga Ujian Masuk SBMPTN

- Agenda 8 Mei 2018: Debat Pilgub Jawa Timur hingga Ujian Masuk SBMPTN 11.733 Orang Ikut SBMPTN 2018 di Universitas Lambung Mangkurat

- Agenda 8 Mei 2018: Debat Pilgub Jawa Timur hingga Ujian Masuk SBMPTN Berbagai Reaksi Peserta H-1 Jelang SBMPTN

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di