alexa-tracking

Darmin: Stress Test Dolar Rp 20 Ribu Boleh-boleh Saja

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af0e1f8a2c06e85188b4568/darmin-stress-test-dolar-rp-20-ribu-boleh-boleh-saja
Darmin: Stress Test Dolar Rp 20 Ribu Boleh-boleh Saja


Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan stress test atau uji ketahanan nilai mata uang rupiah terhadap dolar hingga Rp 20 Ribu merupakan hal yang lumrah dilakukan.

Darmin menjelaskan pada dasarnya stress test digunakan untuk melihat titik lemah keuangan negara. Maka dari itu hal itu wajar dilakukan.

"Kalau stress test boleh-boleh saja. Stress test itu kan sebenarnya gunanya (melihat) sampai berapa kita mulai bermasalah, tidak berarti dia kepingin segitu. Ya kan?" jelasnya di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (4/5/2018).


Lebih lanjut, ia mengimbau masyarakat untuk tidak mengkhawatirkan pelemahan rupiah. Pasalnya, pelemahan tersebut juga terjadi pada mata uang negara lain.

"Jangan dianggap, lho kalau seluruh dunia kena, jangan terlalu dibahas-bahas bahwa kita gimana, dan melemahnya kan lebih kurang ya sama saja kalau sebulan terakhir. Kan kalau situasi sebulan terakhir, negara mana pun mengalaminya. Market itu ada satu penyakitnya, kata orang itu temper tantrum. Kalau lagi gini, semuanya kemudian berpersepsi macam-macam ambil langkah, tapi nanti setelah kejadian, oh ternyata nggak seserius itu kok," terangnya.

Darmin pun meyakinkan stress test tersebut tidak akan memicu nilai tukar dolar untuk naik kembali karena stress test hanya sekadar titik pencari pelemahan mata uang.

"Nggak lah. Namanya juga stress test. Stress test itu pasti bukan cuma Rp 14 ribu yang dia bikin. Pasti ada yg lain lagi, bahkan mungkin lebih juga ada," jelas mantan Gubernur Bank Indonesia ini.

"Karena orang kalau stress test itu, kalau nanti kejadian gini, gimana kita? Kira-kira gitu kan. Kalian harus tanya, kalau dia bilang stress test Rp 20 ribu itu gimana? Masih oke kan," tutupnya.

Sebagai informasi, Ketua Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso sempat mengatakan stress test rupiah terhadap dolar hingga Rp 20 ribu tidak akan membuat dunia perbankan Indonesia goyah. 


(dna/dna) 

https://m.detik.com/finance/bursa-dan-valas/d-4004884/darmin-stress-test-dolar-rp-20-ribu-boleh-boleh-saja

Darmin: Stress Test Dolar Rp 20 Ribu Boleh-boleh Saja
Pak Darmin, dollar Rp. 14rb aja ane jadi stress.... suer pak!... mohon lah di turunkan. cukup ke 13.400, sesuai asumsi APBN pemerintah
Semoga gak kejadian beneran aja emoticon-Frown
Oo laaah..
Rejim Gendeng..
Bagus buat APBN kok kata pejabat Kemenkeu...
emoticon-Takut
Semoga benar terjadi

emoticon-Nyepi
Kok alesannya perlemahan mata uang dunia jadi ga usah panik. Jaman SBY ada krisis ekonomi global dulu, Indonesia menjadi salah satu negara yang masih bisa berdiri tegak
maksudnya 14rb sengaja gitu
hahahahahahaha
pinter banget cari alasannya
negara asean juga gak semuanya kalah sama dollar
sgd bisa ngelawan kok
Ternyata 20 rb masih aman, jadi nanti kalo udh 20rb rakyat ga panik
utang jadi auto meroket walau ga nambah utang?
Panastak lg mewek digorong2emoticon-Big Grin
Kasihan ini opung satu. Deputi yang urus makroekonomi nya kacau. Yang beres paling cuma industri dan perniagaan. Semoga oss nya bisa jadi terobosan
Kami di Nastak Center udah jauh2 hari, mengedukasi masyarakat bahwa, kalau Jokowi jadi presiden, Rupiah akan bernilai 10 ribu per Dollar.

Prabowo? Bisa-bisa 13 ribu per Dollar!

Eh.. kelewat! Nasbung pada bandel, sih! emoticon-Wink
Cok gini amat kualitasnyaemoticon-Najis (S)
Ane cm kasihan sama panastak yg kerjanya makin beratemoticon-Malu (S)
ini solusi yg di.hasilkan kabinet kodok emoticon-Big Grin

Darmin: Stress Test Dolar Rp 20 Ribu Boleh-boleh Saja


Darmin: Stress Test Dolar Rp 20 Ribu Boleh-boleh Saja
Quote:


Darmin: Stress Test Dolar Rp 20 Ribu Boleh-boleh Saja
Quote:

USD nggak nembus angka psikologis 14rb ..emoticon-Big Grin
Barang2 elektronik kek hape komputer laptop naik jugalah, game-game juga jadi ikutan naik. emoticon-Nohope
Kok bisa ya menko ngomong asbun gini
Rezim taik
Rupiah 14rb
20rb boleh boleh saja

Solusi Tidak Beretika