alexa-tracking

Indonesia Bersiap Hadapi Gempuran Ayam Impor Brasil

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af0e0e4c1d7700a4c8b4568/indonesia-bersiap-hadapi-gempuran-ayam-impor-brasil
Indonesia Bersiap Hadapi Gempuran Ayam Impor Brasil
BOGOR  -- Gabungan Organisasi Peternak Ayam Nasional (Gopan) menyiapkan langkah-langkah strategis dalam menghadapi gempuran impor ayam dari Brasil. Hal ini menyusul kekalahan Indonesia atas gugatan negeri Samba tersebut melalui Organisasi Perdagangan Dunia atau WTO.

"Kita sudah kalah di sidang WTO, Brasil yang mengajukan gugatan agar Indonesia membuka keran impor untuk ayam, mau tidak mau ini harus diberlakukan," kata Ketua Gopan Herry Dermawan di Bogor, Jumat.

Dalam merancang strategi ini, Gopan menggelar Rapat kerja nasional (Rakernas) untuk pertama kalinya. Rakernas dihadiri seluruh perwakilan organisasi peternak ayam nusantara.

Menurut Herry, hasil sidang WTO yang dimenangkan oleh Brazil, memaksa Indonesia harus membuka keran impor ayam dari Brazil."Ini jadi ancaman," katanya.

Ia mengatakan jika ayam Brazil masuk ke Indonesia, akan mengancam nasib peternak mandiri dalam negeri. Situasi ini menjadi ancam krusial, karena harga ayam Brazil lebih murah, sehingga harga ayam akan turun. Jika harga ayam turun, peternak merugi, dan kalau peternak merugi, maka akan tutup.

"Peternak di Brazil sudah sangat efisien dan biaya produksinya sudah sangat murah," katanya.

Menurut Herry, harga ayam Brazil dapat murah karna negeri Samba tersebut salah satu produsen jagung di dunia. Harga jagung di Brazil paling mahal Rp 2.200 sedangkan di Indonesia Rp 4.000 bahkan lebih, kalau paceklik bisa Rp 5.000.

Harga jagung berpengaruh dengan ayam karena 50 persen bahan baku untuk pakan adalah jagung. Di satu sisi kebijakan harga jagung adalah upaya pemerintah mengangkat petani jagung."Perlu ada upaya apa saja yang dirumuskan bersama untuk mengatasi importasi ayam Brazil," kata Herry.

http://m.republika.co.id/berita/ekonomi/korporasi/18/05/04/p87qu9377-indonesia-bersiap-hadapi-gempuran-ayam-impor-brasil

Ayamnya beda apa sama ya

image-url-apps
Nanti salah jokowi ini emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Selalu siap nih emoticon-I Love Indonesia (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
Dan anehnya barang makanan yg di impor lebih murah ketimbang yg di produksi di mari...

Dimari kebanyakan otak mafia nya...
Mau puasa, Mau lebaran, Ama mau hari raya lainnya harga udah di naikkan dari jauh2 hari...
Padahal permintaan pasar nggak naik... Ujung2nya pedagang ngeluh krna dagangannya nggak laku...
emoticon-No Hope
image-url-apps
Ayamnya jago maen bola gong ya nastak dungu ??
image-url-apps
siapin ayam kampus kita yg terbaik emoticon-Marah
image-url-apps
Brazil emang top
Ayam potong halal aja dari sono emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Dikit2 mapia dikit2 bakpia jd inget waktu jokui pas kampanye dulu mapia migas lah apa lah. begitu udh jadi ga bs apa2 sama mapia
image-url-apps
ayam nya jago parkour nih
image-url-apps
Indonesia Bersiap Hadapi Gempuran Ayam Impor Brasil

Cukup sedih bray, nggk usah mikir.
emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
Impor lage impor lage..
Kapan petani sejahtera..
Indo cukup mangap aja, pemimpinnya saja planga-plongo kog kerjaannya.
Gini teros bakal mati produktivitas berbagai sektor ekonomi kita.
image-url-apps
Tinggal ga usah dibeli sm pengusaha, klo beneran mau majuin peternak lokal mah. Cm klo bcara bisnis, boro2 mau mikirin yg begituan emoticon-Big Grin
image-url-apps
gosipnya ayam brasil kalo masuk sini cuma 17 - 20 rb, ayam kita msh stag di 30 rbuan
image-url-apps
Tinggal persulit aja ijin buat perusahaan klo mo impor ayam dr sono
image-url-apps
Bisa ga dikasih label mana yg impor mana yg lokal. Supaya masyarakat bisa membeli barang pedagang kita sendiri.
image-url-apps
Quote:

Mungkin pedagangnya, ingin pergi haji, sama beli mobil emoticon-Wkwkwk
AYAM IMPOR BRAZIL APA SUKA BERAK SEMBARANGAN ?
Astaga deptan dan deperindag goblok banget yah nype Brazl menang .....emoticon-Ngakak (S)
Gue ngira di persidangan menang eh malah kalah peternak ayam bakal ancur itu pasti..emoticon-Ngacir
Quote:

HHmm bisa 16 rb malahan....emoticon-Big Grin
Kekekeke akalin aja pajak impor biar harga nggak beda jauh ..emoticon-Stick Out Tongue
×