alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Klub China Mundur, Iniesta Diisukan Merapat ke Kesebelasan Asal Jepang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af0d89696bde67b658b4578/klub-china-mundur-iniesta-diisukan-merapat-ke-kesebelasan-asal-jepang

Klub China Mundur, Iniesta Diisukan Merapat ke Kesebelasan Asal Jepang

Klub China Mundur, Iniesta Diisukan Merapat ke Kesebelasan Asal Jepang

Andres Iniesta sudah dipastikan tak akan lagi mengenakan seragam Barcelona pada musim depan. Tentu menjadi pertanyaan besar tentang klub mana yang akan jadi tujuan selanjutnya bagi pemain yang sudah mempersembahkan 32 gelar untuk Blaugrana tersebut.

Dua pekan silam, Iniesta dikabarkan akan merapat ke klub China, Chongqing Dangdai Lifan. Saat itu, Gong Daxing selaku presiden klub kontestan Liga Super China (CSL) tersebut mengatakan jika kedatangan pemain berusia 33 tahun itu akan mendatangkan keuntungan untuk klub.      

Akan tetapi, baru-baru ini Chongqing memperjelas jika mereka tak akan merekrut Iniesta sebagai pemain, melainkan sebatas kerja sama komersil. Klub papan tengah CSL itu juga menegaskan tiga hal yang menghalangi langkah mereka untuk mendatangkan Iniesta (sebagai pemain). 

Poin pertama tertulis bahwa klub akan mematuhi investasi yang rasional dan tidak melanggar prospek pengembangan sepak bola China. Selain perkiraan gaji senilai 81 juta euro yang dianggap terlalu tinggi, klub-klub di China juga diharuskan untuk mengikutsertakan pemain berusia di bawa 23 tahun dalam skuatnya. Artinya, dengan menggaet Iniesta, mereka juga kudu mempertimbangkan kembali susunan skuat yang ada saat ini.  

Poin selanjutnya menyatakan bahwa klub tidak akan melanggar aturan terkait transfer. Federasi sepak bola China (CFA) menerapkan pajak yang tinggi untuk biaya transfer yang besar pula. Itulah yang kemudian mengurangi invasi para pemain top di Eropa hengkang ke China. 

Untuk alasan terakhir, tertulis bahwa mereka tidak mengesampingkan apa yang mungkin terjadi di masa depan, terkait kerja sama mereka dengan Iniesta dan belum tentu juga ia akan bergabung dengan klub sebagai pemain.



Ketiga alasan tersebut mungkin dikemukakan demi menutupi pernyataan ambigu Gong sebelumnya --yang secara tak langsung menyebut bahwa Iniesta akan merapat ke Chongqing. 

Oke, lupakan saja mereka. Sekarang ke manakah sang maestro Catalunya itu akan berlabuh? 

Menurut Radio Catalunya, Iniesta akan begabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe. Pilihan yang cukup logis mengingat Iniesta sendiri pernah mengatakan jika ia tak akan pernah bermain di klub Eropa lantaran enggan bermain melawan Barcelona. Di samping itu, Iniesta juga tak akan sendirian karena akan ditemani Lukas Podolski yang begabung tahun lalu.  

Satu hal lagi yang mungkin bakal membuat kepindahannya benar-benar terealisasi. Hiroshi Mikitani sang pemilik Vissel kebetulan juga merupakan pendiri dan presiden dari Rakuten, yang notabene merupakan sponsor utama Barcelona saat ini. So, bukan tak mungkin Iniesta akan benar-benar bermain di Asia kali ini.  





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/k...an-asal-jepang

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Klub China Mundur, Iniesta Diisukan Merapat ke Kesebelasan Asal Jepang Laga vs Brighton, Partai Final Lain untuk Klopp dan Liverpool

- Klub China Mundur, Iniesta Diisukan Merapat ke Kesebelasan Asal Jepang Oezil Yakin Akan Fit di Piala Dunia 2018

- Klub China Mundur, Iniesta Diisukan Merapat ke Kesebelasan Asal Jepang Klub China Mundur, Iniesta Diisukan Merapat ke Kesebelasan Asal Jepang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Iniestaaaaa


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di