alexa-tracking

Parpol Pendukung Jokowi Sengaja Minta Bertemu Pemerintah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af0d5c3e05227ca4e8b4576/parpol-pendukung-jokowi-sengaja-minta-bertemu-pemerintah
Parpol Pendukung Jokowi Sengaja Minta Bertemu Pemerintah
Parpol Pendukung Jokowi Sengaja Minta Bertemu Pemerintah

Jakarta: Sekjen PPP Arsul Sani membeberkan latar belakang pertemuan para sekjen partai politik pendukung Joko Widodo dengan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. Arsul menyebut pertemuan memang sengaja diminta parpol pendukung Jokowi. 


'Bahwa pertemuan ini yang minta kita. Jadi koalisi partai-partai pemerintah ini memang sudah cukup lama enggak bertemu,' kata Arsul di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 7 Mei 2018.


Arsul mengatakan, parpol pendukung Jokowi jarang bertemu lantaran sibuk dengan urusan pendaftaran parpol untuk pemilu. Partai juga sibuk mengurusi Pilkada. 


Sejak pekan lalu, kata Arsul, parpol meminta sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto untuk mengatur pertemuan dengan Pemerintah. Jokowi lalu mengutus Pramono Anung untuk menemui para sekjen parpol.


Baca: Pramono Kumpulkan Sekjen Koalisi Jokowi Bahas Pilpres


'Kami yang minta dan direspons positif oleh Jokowi. Dan Pak Jokowi tugaskan Seskab, Mas Pram (Pramono Anung) untuk menerima kami,' ungkapnya. 


Menurut Arsul, permintaan pertemuan itu merupakan hal biasa sebagai partai pendukung pemerintah. Ia pun mengaku heran jika ada pihak-pihak yang nyinyir menyoal pertemuan itu. 


'Yang kita bahas bukan soal pemilu 2019, ini murni urusannya kinerja pemerintahan,' ungkapnya. 


Arsul mengatakan, pertemuan ini penting sebagai bahan pegangan parpol pendukung Jokowi menjelaskan kepada masyarakat soal kinerja pemerintah. Pasalnya, belakangan muncul banyak serangan oposisi yang memainkan sejumlah isu kebijakan pemerintah.


Baca: PAN Ditinggal Koalisi Pemerintah


'Total football ibaratnya. Kadang-kadang lemparannya (isu) tanpa data kuantitatif, maupun narasi kualitatif. Yang penting ada isu, dilemparkan,' kata Anggota Komisi III DPR itu. 


Dalam pertemuan kemarin kata dia, pemerintah banyak menjelaskan kepada parpol koalisi pendukung tentang apa capaian pemerintah sejak menerima mandat, Oktober 2014. Pramono Anung membeberkan kinerja pemerintah di bidang perekonomian dan penegakan hukum.


'Juga kita bahas isu-isu yang cukup hits di masyarakat. Soal utang luar negeri, tenaga kerja asing, dan sebagainya,' ucap dia. 



Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...emu-pemerintah

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Parpol Pendukung Jokowi Sengaja Minta Bertemu Pemerintah Pramono Kumpulkan Sekjen Koalisi Jokowi Bahas Pilpres

- Parpol Pendukung Jokowi Sengaja Minta Bertemu Pemerintah Abraham Samad Siap jadi Calon Presiden Alternatif

- Parpol Pendukung Jokowi Sengaja Minta Bertemu Pemerintah Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi Jokowi Dinilai Berpotensi Langgar Aturan

×