alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
EMOSI SOB?? Hajarlah!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af0c3809478680a5b8b4567/emosi-sob-hajarlah

EMOSI SOB?? Hajarlah!!

Halo Sahabat,
Kembali lagi bersama Mr Gru disini
EMOSI SOB?? Hajarlah!!

oke kali ini gue mau ngebahas mengenai suatu hal yang sering kali kita alami dalam kehidupan keseharian, hal itu adalah emosi. Sebenernya apasih emosi itu?? pasti banyak yang berfikiran bahwa emosi itu ya berantem dan ribut, tapi sebenarnya emosi punya arti yang lebih besar dari itu

"emosi merujuk pada suatu perasaan dan pikiran yang khas, suatu keadaan psikologis dan biologis dan serangkaian kecendungan untuk bertindak"

-Daniel Goleman-


nah dari pernyataan si bro goleman dapat ditarik kesimpulan bahwa emosi dapat mendorong kita untuk melakukan suatu tindakan yang bisa memberikan motivasi bahkan bisa membawa kita kedalam suatu keadaan yang bermasalah, sebagai contoh emosi sedih kita bisa menangis atau emosi marah kita cenderung berantem

kalau emosi dapat membuat kita kearah yang lebih baik tentunya itu akan sangat bermanfaat untuk hidup, tetapi apabila kita tidak bisa mengendalikan emosi kita maka akan sebaliknya, bisa membahayakan kehidupan kita bahkan akan sulit diterima di lingkungan pergaulan.

jadi cara yang paing pas adaalah dengan mengontrol emosi kita jika menghadapi suatu masalah , bagaimana caranya??

1. Jangan Bereaksi terlalu cepat
nah ini adalah point pentingnya, apabila kita menghadapi suatu masalah yang bisa memicu emosi pasti bawaannya pengen langsung bertindak, tetapi hal itu merupakan hal yang salah, karena tindakan yang kalian lakukan adalah tindakan yang di dasarkan pada emosi semata tanpa adanya pikiran jernih untuk mengontrol tindakan, sebagai contoh kalau gue di serempet tukang becak, pasti bawaannya pengen teriak dan maki-maki tu orang, tapi sebenernya itu gak akan menyelesaikan masalah

2. Jangan di pendam
banyak orang beranggapan bahwa emosi tuh dipendam aja, tapi menurut gue emosi itu ga baik jika dipendam, karena analoginya adalah apabila sebuah balon diisi gas terus menerus tanpa anginnya dikeluarin maka lama kelamaan balon itu pun akan meledak, nah saran ane bagaimana cara menyalurkan emosi adalah paling gampang adalah dengan curhat ke temen atau dengan membuat buku diary sendiri atau terkadang cukup berteriak di dalam kamar sehingga apa yang dipendam selama ini bisa keluar dan menurut pakar hal tersebut bisa meniingkatkan kesehatan

3. Maafin aja sob
nah ini menurut gue yang paling susah dilakukan di zaman sekarang ini, mungkin kata kata ini gampang banget diucapin, "ia lo gue maafin" tapi masih ada nyangkut di unek unek, kalau bagian ini si ga ada cara bagaimana cara memaafkan yang bener, khusus yang inikembali lagi ke personal lo masing masing


ya sekian aja dari gue, semoga ngenbantu

Jangan lupa Share dan comment

CIAO

Sumber :
Journal Control your emotion
Psikologi.com
google.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pert....am...ax...
PERTAMAX Sudah diamankan gan

Monggo mampir ke HT ane gan

HT #1

HT#2
Quote:

anjir udah diamanin duluan -_-

Emosi itu membawa nikmat sesaat, nyesel kemudian. amarah membawa luka
Maaf entuh susah banget dikeluarin Gan...
emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
EMOSI SOB?? Hajarlah!! EMOSI SOB?? Hajarlah!! EMOSI SOB?? Hajarlah!! EMOSI SOB?? Hajarlah!!
EMOSI SOB?? Hajarlah!! EMOSI SOB?? Hajarlah!!
EMOSI SOB?? Hajarlah!!
sebentar
trit meluruskan arti kata emosi


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di