alexa-tracking

Penglingsir Puri di Bali Restui Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af0b6e06208816f3f8b457c/penglingsir-puri-di-bali-restui-cak-imin-sebagai-cawapres-jokowi
Penglingsir Puri di Bali Restui Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi
Penglingsir Puri di Bali Restui Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri pertemuan dengan para penglingsir puri di Bali. Pertemuan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi, yang dikemas dengan konsep temu kebangsaan.

Selain Cak Imin, sejumlah menteri juga hadir dalam acara ini. Di antaranya Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, dan Menristekdikti M Nasir.

"Beliau, Muhaimin Iskandar dan menteri-menteri yang kebetulan lagi ada kunjungan kerja di Bali. Kemudian kesempatan ini digunakan untuk bertemu penglingsir puri se-Bali, istilah lainnya sebagai silaturahmi. Ini dikemas dalam bentuk Temu Kebangsaan," kata Penglingsir Puri Agung Singaraja, AA Ngurah Ugrasena di Puri Gede Buleleng, Singaraja, Buleleng, Bali, Senin (7/5) malam.

Pada acara itu pula, para penglingsir puri di Bali juga memberikan restu kepada Cak Imin untuk maju sebagai cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019. Ugrasena membantah jika pihaknya disebut memberikan dukungan kepada Cak Imin. Dia menyebut, pihaknya hanya memberikan restu kepada Cak Imin.

"Seluruh penglingsir puri di Bali, bagaimana dengan keinginnya Cak Imin jadi Cawapres Jokowi, hanya sebatas doa restu, Semoga. Ini kan keinginan Cak Imin untuk mendampingi Jokowi. Dan beliau memang mendukung Bapak Jokowi," tutur Ugrasena.

"Istilahnya bukan mendukung, tapi merestui. Mendukung dan merestui beda ya. Kalau merestui ya bisa saja," tegasnya.

Namun begitu bagi Ugrasena, Cak Imin merupakan salah satu tokoh yang dia kagumi. Menurutnya, pria yang juga Wakil Ketua MPR RI ini merupakan sosok penjaga kebhinekaan dan kemanusiaan di Indonesia.

"Cak Imin adalah penjaga kebhinekaan dan kemanusian. Pangliman santri yang dipercaya tokoh-tokoh NU atau para Kyai untuk merawat dan menjaga kebhinekaan NKRI. Saya salah satu pengagum beliau," ujarnya.

Tak hanya berdialog tentang kebangsaan, namun dalam pertemuan itu, Cak Imin mendapatkan penghargaan yakni sebagai "Tokoh muda nasional yang berjasa besar menegakkan kebhinekaan, perdamaian dan kemanusiaan". Atas penghargaan itu, Cak Imin merasa berbangga.

"Saya sangat bangga diberi penghargaan atas perjuangan kebhinekaan dan kemanusiaan yang tentu memotivasi saya, PKB dan NU, untuk berjuang untuk kebhinekaan dan kemanusiaan seperti warisan Gusdur, yang memang NU dan PKB jadi kekuatan penopang NKRI dan kebhinekaan," kata Cak Imin.

Terkait restu dari penglingsir Puri, Ia berterima kasih dan ini semakin memantapkan kesiapan dia maju dan berharap bisa diterima oleh Jokowi sebagai pasangannya dalam Pilpres 2019. Ia menambahkan bahwa para penglingsir ini adalah lembaga pertama yang memberikan dukungan kepadanya.

"Saya bersyukur, bangga dan terima kasih, kepada para sesepuh atau penglingsir di sini yang beri dukungan kepada saya. Ini amanat yang besar kepada saya agar NKRI tetap tegak berdiri. Bali ini pertama kali saya datang sejak melaksanakan upaya penyawapresan. Para penglingsir ini dukungan luar biasa yang pertama," tuturnya

Hingga saat ini ia optimis, apalagi menurutnya Jokowi memberikan izin ubtuk mendirikan Posko-posko JOIN (Jokowi-Cak Imin) di berbagai daerah. Menurutnya sudah ada ribuan Posko JOIN di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

"Moga-moga diterima oleh Jokowi. Karena Pak jokowi sendiri mengizinkan saya buat posko JOIN. Posko sudah ribuan di seluruh Indonesia. Bali sudah ada 3 dan akan terus bertambah minggu-minggu ini," pungkasnya.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/p...awapres-jokowi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Penglingsir Puri di Bali Restui Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi Penglingsir Puri di Bali Restui Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi

- Penglingsir Puri di Bali Restui Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi Galang Suara di 2019, Prabowo Safari Politik di Jateng dan Sumatera

- Penglingsir Puri di Bali Restui Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi Moeldoko Minta CFD Tak Digunakan untuk Politik: Ada yang Terganggu

×