alexa-tracking

Resmi: Ribery Perpanjang Masa Bakti Bersama Bayern Muenchen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af0a332e05227cb4e8b4570/resmi-ribery-perpanjang-masa-bakti-bersama-bayern-muenchen
Resmi: Ribery Perpanjang Masa Bakti Bersama Bayern Muenchen
Resmi: Ribery Perpanjang Masa Bakti Bersama Bayern Muenchen

Usia nyatanya tak menjadi batasan sebuah loyalitas. Konsep tersebut tertuang jelas pada Franck Ribery yang telah resmi memperpanjang masa baktinya dengan Bayern Muenchen selama setahun ke depan. Ya, usianya tak muda lagi, karena sudah menginjak 35 tahun. 

"Saya sangat bangga dengan tambahan satu tahun lagi untuk mengabdi-- Munich telah menjadi rumah bagi saya dan keluarga saya," kata Ribery sebagaimana dilansir situs resmi klub.  

Tanda tangan kontrak anyar ini sekaligus menepis rumor tentang kepergian Ribery yang berencana hengkang ke Major League Soccer (MLS) atau Liga Super China di akhir musim. 

Melalui direktur olahraganya, Hasan Salihamidzic, Bayern mengungkapkan kegembiraannya bisa memperpanjang kontrak Ribery. 

"Kami sangat senang bisa mempertahankan Franck," kata Salihamidzic.

Sebelum mengamankan Ribery, Bayern juga sudah memperpanjang durasi kontrak Joshua Kimmich dan Sven Ulreich di awal tahun. Artinya, selain memproyeksikan pemain muda, Bayern juga tak mengesampingkan para penggawa senior dalam skuat mereka. 

"Di musim ini, Franck sekali lagi telah membuktikan di Bundesliga serta di Liga Champions dan DFB-Pokal prestasi luar biasa dia mampu dan apa kualitas hebat yang dia miliki," tambah Salihamidzic.

Total 11 tahun sudah Ribery berseragam Bayern sejak digaet dari Marseille. Total 117 gol sukses dicetaknya dalam 385 penampilan. Eksistensinya tak sebatas pemanis saja dalam skuat Bayern. 

Buktinya, Ribery tetap dipercaya Jupp Heynckes untuk mengisi pos sayap kiri, dengan rincian 31 kali tampil dan 6 gol serta sepasang assist di lintas ajang. Sebuah prestasi yang cemerlang mengingat Ribery sempat menepi dua bulan lamanya lantaran cedera.   

Selama bersama Bayern, Ribery sudah mengemas 21 gelar, termasuk trofi Liga Champions dan delapan titel Bundesliga. Ya, Ribery adalah pemain asing pertama yang sukses menjuarai Bundesliga delapan kali, setara dengan legenda Die Rotten seperti: Oliver Kahn, Philipp Lahm, Mehmet Scholl dan Bastian Schweinsteiger. 

Di samping itu, catatan gelar Ribery masih bertambah karena Bayern telah mencapai babak final DFB-Pokal dan akan bersua dengan Eintracht Frankfurt pada 19 Mei mendatang. 





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/r...ayern-muenchen

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Resmi: Ribery Perpanjang Masa Bakti Bersama Bayern Muenchen Resmi: Ribery Perpanjang Masa Bakti Bersama Bayern Muenchen

- Resmi: Ribery Perpanjang Masa Bakti Bersama Bayern Muenchen Pamungkas Weidenfeller di Signal Iduna Park

- Resmi: Ribery Perpanjang Masa Bakti Bersama Bayern Muenchen Di Signal Iduna Park, Mainz Permalukan Dortmund 2-1

×