alexa-tracking

Cedera Parah Andritany Terkuak Lewat Foto CT Scan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af03c2b642eb64b4b8b4587/cedera-parah-andritany-terkuak-lewat-foto-ct-scan
Cedera Parah Andritany Terkuak Lewat Foto CT Scan
Cedera Parah Andritany Terkuak Lewat Foto CT Scan

Persija Jakarta harus kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Hal itu menyusul cederanya Andritany Ardhiyasa yang berposisi sebagai penjaga gawang. 

Andritany mengalami cedera cukup parah saat membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di laga terakhir PSSI Anniversary Cup pada 3 Mei lalu. Ketika itu, saat menghadapi Uzbekistan, penjaga gawang 26 tahun itu harus ditandu keluar lapangan usai bertabrakan dengan Azibek Amonov. 

Dari diagnosa hasil Computed Tomography Scan (CT Scan), Andritany diketahui mengalami retak tulang penyangga mata. Setelah sempat dirawat di Rumah Sakit EMC, Sentul, Bogor, ia kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta, untuk kembali mendapatkan penanganan lebih lanjut. 



Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan terdapat hasil yang berbeda ketika Andritany menjalani CT Scan dari cedera yang didapatnya. 

"Kalau kemarin memang ditangani dulu di Bogor. Dan, saat keluar hasil CT Scan-nya, hanya satu tulang pipi yang patah. Lalu, saat kami bawa ke Jakarta, nyatanya, hasilnya berbeda, ada dua yang patah," kata Gede kepada kumparan (kumparan.com) pada Senin (7/5/2018).

Gede lantas memberikan foto hasil CT Scan kepada kumparan. Dari situ, ia memberi dua lingkaran merah yang menunjukkan lokasi cedera Andritany. Dari foto tersebut juga terlihat MRI dilakukan pada 4 Mei lalu atau sehari setelah pertandingan.  



Saat ini, Andritany masih menjalani pemulihan pascaoperasi. Dokter tim Persija telah mengumumkan bahwa kiper kelahiran Jakarta ini akan absen selama tiga bulan. 

Jika pemulihan berjalan lancar, Andritany masih memiliki kesempatan untuk memperkuat skuat 'Garuda Muda' di ajang Asian Games yang berlangsung pada Agustus mendatang. 





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/c...t-foto-ct-scan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Cedera Parah Andritany Terkuak Lewat Foto CT Scan Cedera Parah Andritany Terkuak Lewat Foto CT Scan

- Cedera Parah Andritany Terkuak Lewat Foto CT Scan Pratinjau: Antisipasi-antisipasi Persija untuk Mengubur Home United

- Cedera Parah Andritany Terkuak Lewat Foto CT Scan Biaya Operasi Andritany Tak Ditanggung PSSI

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka