alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
Penderita Psikosomatis Plis baca!!! Wajib
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af030711cbfaa14718b456c/penderita-psikosomatis-plis-baca-wajib

Penderita Psikosomatis Plis baca!!! Wajib

Hay agan2 teteh2 semua disini yg menderita psikosomatis bisa kita ngobrol via wa grup? Kita bikin untuk saling sharing

Aku gamau menderita sendirian 😢😢😢

Pliss dijawab
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Intinya jangan terlalu stress ya...
Stress memicu kegelisahan, ujung2nya nnti ke kejiwaan.
Teman ada yang menderita psikosomatis, alhamdulillah sembuh, kalo ngak salah diterapi..
Diubah oleh .indra.alwi
Quote:




Boleh share cara penyembuhannya 😥
Hai gan..seblmnya saya Trut Prihatin.
saya ngerti sekali apa yg dirasain Agan sekarang.
saya Coba share pengalaman saya 3tahun yang lalu tepatnya saya ingat betul tgl 1Mei 2015 saat itu sya lgi Nyusun Skripsi otomatis otak dipaksa belajar dn berfikir extra dn lagi aktif" nya Jadi Anak Band.Tour dri kota ke kota shngga pola makan dn tidur tdk teratur trutama Pikiran negative,sgkt crta saat itu badan sya Drop dn skit Tipes skligus Magh sya kambuh,Dan yg pling bkin saya Trauma adalah GERD (asam lambung naik ke kerongkongan) gejala ny sma persis sprti sakit jantung.bhkan sya sempat kejang slma bbrpa mnit yg baru pertama kali dlm hidup sya yg prnh sya alami,amit" jngn smpe lagi deh ngalamin kya gtu.
1bulan kmudian saya sembuh dari pnykit trsbt.
tpi masih mnympan rasa Trauma akibat Kejang" msih blm hilang.
dsnilah awal mula perjuangan saya mencari kesembuhan untuk gangguan Psikosomatis.
Diubah oleh yondime
Lanjut cerita,Gejala akibat psikosomatis saya Ckup Parah,dulu BB saya trun drastis dari 67KG ke 45KG..bahkan sudah termasuk gejala Fibromyalgia.dan Halusinasi.
Sakit Punggung,Panas Dada dan Sesak nafas trutama kalo sdang gelisah,Pusing,sakit kepala,mual,sakit lambung,keringet dingin,gk nafsu makan,Gelisah,Susah sekali Tidur,jantung berdebar (Panick Attack),Tremor,Kontraksi Usus dan Diare,rasa lelah,Pola Fikir selalu negatif,Seluruh badan Kedutan berpindah" tempat,dn yg paling menyiksa mlah badan Sering trsa seperti disayat bahkan ditusuk,Sulit dipercaya dengan nalar Logika,tapi emang itu yg dirasain,mgkin org lain beranggapan hal sepele tpi emg sakitnya luar biasa,mreka gak kn percaya kalo blm ngerasain sndri,gk sdkit orng yg bilang katanya Lebay dn mengada",secara dari luar kita sprti org normal dn sehat,Depresi berat itu pasti..
Dri pertama Mantri,Dokter Sepsialis penyakit dalam bahkan sampai Spesialis Syaraf dan Profesor ahli pun saya temui,Semua test Lab dan test menunjang lainnya udh sya jalanin,dan semua hasil tes menunjukan kalo saya tidak punya penyakit apa"..alias sehat walafiat,dn smua dokter beranggapan klo sakit saya ini berasal dari Pola Fikir.Stress dn alhasil sya cman dksih Vitamin dan Obat penenang,krna takut saya cman 4x aja mnum obat penenang dn selebihnya gk sya mnum lagi krna takut efeknya yg bisa ketergantungan.
Sampai akhirnya saya harus mencri jalan sendiri supaya bisa sembuh dri gangguan ini tanpa Obat"an..prtma yg saya tanamkan dlm pkran saya .sya mnggap ini bukan PENYAKIT Melainkan Hanya GANGGUAN POLA FIKIR YANG NEGATIVE.yang harus dirubah menjadi POLA FIKIR YANG POSITIVE.
Diubah oleh yondime
Sedikit Tips dari saya ,Semoga membantu ya gan..
1.ubah Pola Fikir Kita,buang jauh" fikiran Negativ.krna Psikosomatis berasal juga dari Sugesti negative kita yg berlebihan.
2.Selalu Positive Thinking,dan Semangat untuk Sembuh.
3.Hindari sebisa mungkin melamun Sendiri Coba cari Kesibukan Yang Positive.banyak komunikasi dengan keluarga dan teman yang nyaman diajak Curhat.
4.Jauhi Obat"an Penenang,karena efek nya bahaya bisa ketergantungan.
5.Buat dn rencanakan Jadwal Setiap Harinya dn isi dengan kegiatan Positive,intinya hindari melamun sendiri,Kalo saya Hobi Nge Band dan Fitness,jadi saya setiap hari Olah raga,dan main gitar smbil nyanyi".
Setau sya dlam otak ada yg namanya Zat Serotonin dan Dopamin,(kata Dokter Psikiater c itu Zat pembawa bahagia,dan Zat itu bis trangsang atau bertambah kalo Kita Berolah raga Rutin.mnimal 15 menit/Hari,biasakan dri yg ringan dlu,sprti jalan kaki/Jogging pagi,memang betul olah raga sangat membantu,dan yg pling penting adalah Harus tdur ckup minimal 8Jam sehari.itu penting.karna klo kita krg tdur dn strees otomatis Zat Serotonin dan Dopamin dlam otak akan Berkurang.dn itu penyebab utama Psikosomatis.dan intinya Gangguan Ini hanya bisa disembuhkan oleh kita Sendiri,Dokter keluarga dan lain" hanya skdar membantu saja.untuk kesembuhan itu kembali lagi kpda dri pribadi kita sendiri.pnya semangat dan kemauan tidak untuk sembuh,
6.Minum Vitamin atau Susu.bebas apa aja yg pnting aman dn halal.kalo saya biasa mnum susu udh ckup untuk mnmbah stamina.
Dan yang paling penting Gan..Tetap sabar dn tawakal dan Ber Do'a mnta ksembuhan sma Tuhan.
Kalo saran diatas dilaksanain Insya allah agan bisa Sembuh,wlwpun btuh wktu yg ckup lama.tpi secara berthap pasti akan ada perubahan yg lbih baik.kalo perlu agan bkin catatan harian tntang perkembangan agan styap hari nya.
Owh ia..sya bsa smbuh dengan Tips Diatas sekitar krng lebih 8bulanan.jdi intinya hrus extra sbar ya gan.
Alhamdulillah skrg selain saya sembuh dtmbah ada bonus nya.badan saya jdi lebih berotot berkat olah raga gym setiap hari..badan jga lebih trsa sehat dn bugar..
Semoga pengalaman,saran dan Tips dri saya diatas bermanfaat buat Agan dan penderita Psikosomatis yang lain nya.
Semoga Agan Lekas Sembuh..Amin Yra..
Diubah oleh yondime
coba maen ke sub forum "Healthy lifstyle" cari thread namanya "cara mengatasi gangguan cemas dan Panik", paling ga disana lebih banyak yg sharing2 seputar hal seperti ini...

dan rata2 kebiasaan orang hanya mau cari tau simple aja tanpa mau belajar dan interaksi mendalam... so jika lu mau membaik ada baiknya fokus thd apapun yg lo hadapi saat ini.
Bisa share g 082378349921
Quote:


alhamdulillah nemu juga threat gini. sama gan. saya juga lagi parah2nya. udah mikir macem2 dan sensasi nyata yang udah ngeganggu secara fisik, sehat wal afiat keliatan. cuma secara badan, ngerasain segala macem seperti yang agan jelasin di atas.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di