alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Proses Pembuatan Kondom Di Pabrik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af01f2c1ee5df9b338b4567/proses-pembuatan-kondom-di-pabrik

Proses Pembuatan Kondom Di Pabrik



Proses Pembuatan Kondom Di Pabrik

Apakah kalian pernah memakai kondom ? Tentu saja barang ini sering dipakai kaum lelaki ketika sedang bercinta. Sedikit history dari kondom berdasarkan catatan peneliti sejarah, orang-orang Mesir lah yang pertama kali menggunakan kondom di tahun 1350 sebelum masehi. Kondom primitif ini terbuat dari kulit tipis dari kandung kemih dan usus binatang sebagai “sarung”. Kondom pada saat itu dipakai bukan untuk mencegah kehamilan, tapi untuk menghindari terjangkitnya penyakit kelamin.

Proses Pembuatan Kondom Di Pabrik

Dalam perkembangannya bahan dasar pembuatan kondom terus berkembang, mulai dari usus binatang (domba), ruber, latex, hingga polyuretan.

Tapi kamu mau tahu bagaimana cara pembuatannya, yuk kita simak sedikit tentang kondom ini, seperti dilansir dari dedylondong.com (27/2/12).



Bila kalian melihat secara visual dan sifatnya yang sekali pakai, kondom terlihat seperti produk yang sederhana. Akan tetapi, dibalik dinding-dinding pabrik pembuatannya, proses pembuatannya tidak semudah yang dibayangkan. Produk ini memiliki standar produksi yang sangat tinggi dan ketat. Adapun standard yang berlaku saat ini yaitu ISO 4074 tahun 2002 dan WHO 2003. Standard ini diperlukan untuk menjamin proses produksi dapat menghasilkan produk yang sesuai spesifikasi. Umum diketahui, selain untuk mencegah kehamilan, kondom juga berfungsi sebagai pelindung dari infeksi yang disebabkan oleh beberapa kuman dan virus ganas, seperti kuman gonorhea, Virus HIV, dan Virus Hepatitis B yang berskala nanometer. Bisa anda bayangkan jika produk yang memasuki pasar tidak sesuai spesifikasi, maka akibatnya akan fatal bukan.

Proses Pembuatan Kondom Di Pabrik

Penelitian menyimpulkan efektivitas kondom dalam mencegah kehamilan mencapai 90%, tingkat kegagalannya lebih banyak disebabkan oleh faktor penggunaan yang tidak benar.
Pori-pori kondom terkecil sebesar 5 mikron, hampir sama dengan diameter sperma 3.5 mikron. Cukup sempit untuk sel sprema memasuki lobang-lobang ini. Disamping itu ketebalan kondom mencapai 194 kali diameter kepalanya.

Proses pembuatan kondom memang tak semudah yang dibayangkan ya sobat. Pembuatan kondom dimulai dengan pencampuran bahan dasar lateks dengan beberapa bahan kimia seperti sulfur, Zno, nocrac, perkacit, dan Vufanol melalui proses pencampuran selama 4-5 hari. Pencampuran dilakukan dalam alat Drum besar yang bernama Balls Mills. Proses ini akan memperkecil ukuran partikel bahan sebelum menjadi kondom.

Proses Pembuatan Kondom Di Pabrik

Kemudian setelah proses ball mills, bahan-bahan yang sudah tercampur tersebut divulkanisasi. Pada proses ini bahan-bahan kimia kemudian dicampur lagi dengan bahan-bahan penstabil suspensi selama 7,5 jam, untuk kemudian dimatangkan selama kurang lebih 4 hari.

Barulah bahan ini dibentuk dengan mesin Dipping, prosesnya memang melalui berbagai tahapan namun disini tenaga manusia hanya mengawasi, setelah bahan tadi berbentuk dengan karet memanjang barulah proses selanjutnya yaitu Post Treatment, kondom di treatment dengan menggunakan air yang dicampur bahan kimia Anti Tack K dan Anti Tack G. Tahap berikutnya kondom dikeringkan dalam mesin thumbling, menjalani proses pengeringan selama sekitar 3,5 jam dengan bubuk nipsil, hisil, dan carplex, untuk mecegah pelekatan produk.

Proses Pembuatan Kondom Di Pabrik

Lalu kemudian masuklah produk kondom ini ke bagian pengujian, atau test kualitas bahkan hingga beberapa tahapan dan dilihat ada kebocoran atau tidak.

Kemudian tahap akhir adalah dilakukannya pelumasan permukaan luar produk dengan sejenis silicon oil yang berfungsi sebagai pelumasan, tahap ini kadang dinamakan lubricating. Setelah itu dilanjutkan dengan tahap pengemasan produk dengan bahan foil / foil packaging. Setelah itu kondom pun siap untuk di pasarkan.

Proses Pembuatan Kondom Di Pabrik

Bagaimana tidak bisa dibilang mudah bukan pembuatannya, tapi jangan asal pake saja ya. Terkadang kondom juga bisa dibuat balon namun ada kuncungnya di tengah, sebelum beli kondom seerruupuutt dolo gan.


Proses Pembuatan Kondom Di Pabrik



Diubah oleh c4punk1950...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mau puasa nih
trit perkondoman dikebut
emoticon-Ngakak
itu yang kerja tiap hari pake tiap hari bikin juga ga ya emoticon-Big Grin
Quote:
-dh biasa embak2nya , ane salut lah
Asal aman aja dah ane mah emoticon-Big Grin
Diubah oleh harmagedon77
lama juga proses pembuatan padahal cuma 1x pake

ane coba ngebayangin jadi penguji apakah bocor apa ngak emoticon-Ngakak.
Tapi pekerjaan sebagai penguji ngak ada kalo ada pasti dah heboh panasbung. emoticon-Hammer2

emoticon-raining
Diubah oleh kkaze22
Quote:


akhirnya kemauan ente tentang balon terwujudkan
Quote:


thanks suhu arigato ghozaimasu aishite imas emoticon-Betty (S)
sok mangga atuh mass...emoticon-Big Grin
Ada prose penge'tes'anya kaga bre
ga ada uji coba dulu kah antisipasi kalo bocor ? emoticon-Leh Uga
Quote:


Proses Pembuatan Kondom Di Pabrik

Lah itu bukannya gambar lagi diujinya, bocor atau nggak?
Pakai air atau udara itu?
Quote:


maksud ane uji coba lamgsung di pake seperti pekerjaan pencicip anggur emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh kkaze22
emoticon-Leh Uga karyawannya kalo bisa cewe semua
smuanja jang barhubungan dengan slangkangan..puasti HT nastak-nasbung akur tenan
Diubah oleh syahwani.kaskus
itu kalo yang ada macam2 rasa gitu
buat apaan gan ?
emoticon-Bingung
Quote:


Ada itu sedang tes kualitas....nih dibawah uji bocor pake udara/air

Quote:
kondom lagi...
Proses Pembuatan Kondom Di Pabrik
dari tadi serba kondom 😅
Kirain ukurnya pake t1t1t beneran wkwk
sepertinya bakal rame nih penjual sebelum bulan puasaemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di