alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pimpinan KPK Pastikan Penyidik Berani Tersangkakan Boediono
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af002b656e6af27628b4568/pimpinan-kpk-pastikan-penyidik-berani-tersangkakan-boediono

Pimpinan KPK Pastikan Penyidik Berani Tersangkakan Boediono

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang, menegaskan, para penyidik komisi antirasuah berani menjerat Wakil Presiden ke-11, Boediono sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) pada Bank Century. 

Menurut Saut, tak ada ukuran nama besar dan kecil di mata KPK sehingga jika sudah ditemukan bukti pelanggaran maka pihaknya tak akan ragu menjeratnya.

"Enggak lah. Di hukum itu enggak ada nama besar dan kecil begitu. Yang jelas di dalam putusan Budi Mulia ada 10 nama," katanya, Jakarta, Senin (7/5/2018).


10 nama yang dimaksud Saut ialah Boediono selaku Gubernur BI, Miranda Swaray Goeltom selaku Deputi Gubernur Senior BI. Kemudian Siti Chalimah Fadjrijah (almarhum) selaku Deputi Gubernur Bidang 6 Pengawasan Bank Umum dan Bank Syariah, Budi Rochadi (almarhum) selaku Deputi Gubernur Bidang 7 Sistem Pembayaran, Pengedaran Uang, BPR dan Perkreditan, Muliaman D Hadad selaku Deputi Gubenur Bidang 5 Kebijakan Perbankan/Stabilitas Sistem Keuangan. 

Selanjutnya, Hartadi Agus Sarwono selaku Deputi Gubernur Bidang 3 Kebijakan Moneter, dan Ardhayadi Mitroatmodjo selaku Deputi Gubernur Bidang 8 Logistik, Keuangan, Penyelesaian Aset, Sekretariat dan KBI.

Selain itu ada pula pemilik Bank Century Robert Tantular dan Hermanus Hasan serta Raden Pardede selaku Sekretaris Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) yang juga disebut. 

Saut berujar saat ini tim yang menangani kasus century tengah menelisik lebih dalam peran kesepuluh orang itu. Sehingga kemudian bisa menjadi pegangan untuk menjerat siapa tersangka berikutnya. Menurutnya, dalam waktu dekat akan ada sikap KPK.

"Masih jalan, timnya masih mempelajari. Perlu waktu siapa-siapa karena 10 orang itu kan harus dipelajari pelan-pelan," katanya. 

Diketahui, Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Hakim praperadilan PN Jakarta Selatan, Effendi Mukhtar mengabulkan praperadilan tersebut. 

Dalam putusan yang dibacakan pada Senin (9/4) itu, Hakim Effendi Mukhtar memerintahkan termohon, yakni KPK untuk melakukan proses hukum selanjutnya sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku atas dugaan tindak pidana korupsi Bank Century dalam bentuk melakukan penyidikan dan menetapkan tersangka terhadap Boediono.

http://rilis.id/pimpinan-kpk-pastika...iono-tersangka

Penulis: Tari Oktaviani
Editor: Sukardjito

Diubah oleh: p0congkaskus
Urutan Terlama
yakin nih ?

ntar kayak yg dibandung............ SP3 ... SP3 emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Ketua KSSK nya SM bertanggung jawab juga tuh ada ttd dia
Menurut saya sih kebijakan tidak bisa dipidanakan selama tidak ada indikasi korupsi si pembuat kebijakan. KPK harus memiliki 2 bukti seperti harta atau aliran uang hasil korupsi yg diakibatkan suatu kebijakan. emoticon-Big Grin
Angkut!
Udah terang benderang dari dulu.

Biar dia ngoceh, uangnya lari kemana. emoticon-Big Grin

Bakal ada yang panas dingin dan bilang lagi didzolimi, dan ini perang dia.
Mako Brimob kan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di