alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Jokowi: PM China Sambut Baik Ekspor Sarang Walet hingga Buah Naga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aeff2ea32e2e6f8088b4568/jokowi-pm-china-sambut-baik-ekspor-sarang-walet-hingga-buah-naga

Jokowi: PM China Sambut Baik Ekspor Sarang Walet hingga Buah Naga

Jokowi: PM China Sambut Baik Ekspor Sarang Walet hingga Buah Naga

Kerja sama perdagangan antara Indonesia dan China menjadi perhatian pemerintah, terutama terkait ekspor. Permasalahan tersebut menjadi bahan pembicaraan saat pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dan PM China Li Keqiang di Istana Bogor, Senin (7/5).

Saat konferensi pers, Jokowi mengungkapkan China dengan jumlah penduduk sekitar 1,3 miliar merupakan pasar besar bagi komoditas Indonesia. Oleh karena itu, dalam pertemuan tersebut Jokowi menyampaikan keinginan untuk meningkatkan ekspor beberapa komoditas ke China.

"Pentingnya ekspor Indonesia ke Tiongkok disambut dengan baik oleh Perdana Menteri Keqiang. Dan didukung pemasukan sarang walet, sawit, kakao, buah naga," kata Jokowi. 

Ia mengutarakan PM Li juga telah menyepakati penambahan jumlah ekspor minyak sawit ke China. "Perdana Menteri Keqiang menyanggupi ekspor kita tambah minimal 500 ribu ton minyak kelapa sawit," jelasnya.

Dalam pertemuan bilateral ini, ada dua nota kesepahaman antara Indonesia dan China yang disepakati. Nota kesepahaman pertama yakni terkait promosi koridor pembangunan ekonomi regional. MoU ini ditandatangani oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan perwakilan dari pemerintah China.

Sementara MoU kedua berkaitan dengan pertukaran nota tentang review desain pembangun Waduk Jeneleta di Gowa dan Waduk Riam Kiwa di Kalimantan Selatan. Kesepakatan ini diteken oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan perwakilan dari China.

Jokowi sebelumnya menyampaikan bahwa China merupakan mitra strategis bagi Indonesia di bidang perekonomian. Oleh karena itu, ia berharap pertemuan dengan PM Li ini dapat meningkatkan kerja sama yang selama ini telah terbangun.

"Saya senang bahwa kunjngan PM Li ke Indonesia disertai dengan delegasi bisnis yang cukup besar. Bagi Indonesia, Tiongkok adalah mitra strategis terutama di bidang ekonomi, perdangan dan bidang investasi," ujar Jokowi saat membuka pertemuan. 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/j...ngga-buah-naga

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jokowi: PM China Sambut Baik Ekspor Sarang Walet hingga Buah Naga Jokowi: PM China Sambut Baik Ekspor Sarang Walet hingga Buah Naga

- Jokowi: PM China Sambut Baik Ekspor Sarang Walet hingga Buah Naga Jokowi Bertemu PM China Li, Berharap Investasi Meningkat

- Jokowi: PM China Sambut Baik Ekspor Sarang Walet hingga Buah Naga OSO Tak Masalah JK Cawapres Jokowi: Kalau SBY Mau, Maju Saja

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di