alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Ban Medium yang Antarkan Marquez pada Kemenangan di Jerez
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aefd0b15c77984d7a8b456d/ban-medium-yang-antarkan-marquez-pada-kemenangan-di-jerez

Ban Medium yang Antarkan Marquez pada Kemenangan di Jerez

Ban Medium yang Antarkan Marquez pada Kemenangan di Jerez

Setiap pebalap memiliki kunci sukses masing-masing di beragam race yang telah dilakoni. Bagi Marc Marquez (Tim Repsol Honda) yang baru saja memenangi Grand Prix (GP) Spanyol 2018, pilihan ban yang mengantarkannya tampil di podium puncak.

Melakoni race di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018) malam WIB, Marquez membawa pulang 25 poin dengan ban medium bersama RC213V andalan. Dengan komposisi ban medium, rider asal Spanyol itu finis terdepan dalam waktu 41 menit 39,678 detik.

"Saya bukan pebalap tercepat sepanjang akhir pekan, tapi saya tetap mendapat hasil terbaik. Kunci kemenangan adalah pilihan untuk ban belakang, kami memutuskan pakai ban medium setelah sesi pemanasan. Dan itu adalah pilihan yang tepat!" ucap Marquez seperti dilansir laman resmi Honda Racing Corporation, Senin (7/5).

Sejatinya, saat asyik memimpin di pertengahan balapan, Marquez tergelincir dan nyaris terjatuh karena banyaknya pasir di pinggir lintasan. Meski begitu, manuver rider berjuluk The Baby Alien bisa mengantarkan kemenangan spesial di depan dukungan publik sendiri.

"Saya juga punya momen besar ketika melintasi trek yang berpasir. Ketika saya sadar (ada) aspal yang ditutupi banyak kerikil, itu sudah terlambat. Saya menutup laju gas, tapi tetap terpeleset! Oke, sebut saja itu pertunjukan dari saya," kelakarnya.

"Kemenangan di hadapan penggemar juga sangat fantastis. Saya senang dengan hasilnya, karena biasanya saya kesulitan di Jerez. Ini akhir pekan yang sulit, dan kami bisa melewatinya dengan baik," imbuh Marquez.

Hari ini, Senin (7/5), Tim Repsol Honda masih berada di Jerez untuk melanjutkan sesi tes privat. Sementara rekan setim Marquez; Dani Pedrosa, gagal membawa pulang poin usai terlibat insiden dengan duo Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Ketiganya masuk dalam deretan rider yang gagal finis, termasuk juga Cal Crutchlow.

Selain Marquez, podium sendiri diisi oleh Johann Zarco (Yamaha Tech 3) yang menjadi runner-up dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) di tempat ketiga. Untuk Marquez, kemenangan di Jerez sekaligus mengantarkan tempat di puncak klasemen sementara GP 2018 dengan torehan 70 poin.

"Sebelum start, saya sudah yakin bisa menang. Saya bahagia bisa tampil di sini dan mendapat kesempatan untuk merebut gelar juara. Besok (hari ini) Repsol Honda akan menjalani tes dan semoga saja kami bisa melanjutkan tren positif. Musim masih panjang dan kami harus tetap menjaga fokus," pungkas Marquez.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparansport/...angan-di-jerez

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ban Medium yang Antarkan Marquez pada Kemenangan di Jerez Ban Medium yang Antarkan Marquez pada Kemenangan di Jerez

- Ban Medium yang Antarkan Marquez pada Kemenangan di Jerez Kronologi Lengkap Kecelakaan Duo Ducati di Sirkuit Jerez MotoGP 2018

- Ban Medium yang Antarkan Marquez pada Kemenangan di Jerez Menyoal Legenda di Sirkuit Balap hingga Darurat Pornografi pada Anak

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di