alexa-tracking

Mampus! Ansor Tolak Ceramah Penuh Kebencian Khalid Basalamah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aefb3e7d44f9f497c8b4579/mampus-ansor-tolak-ceramah-penuh-kebencian-khalid-basalamah
Mampus! Ansor Tolak Ceramah Penuh Kebencian Khalid Basalamah
Mampus! Ansor Tolak Ceramah Penuh Kebencian Khalid Basalamah
Ketua Umum Pemuda GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menolak rencana ceramah Khalid Basalamah di Masjid KH. Hasyim Asy’ari, Jakarta. Sebab Khalid dinilai sering menjelek-jelekkan tradisi di Nahdlatul Ulama (NU).
“Saya tidak setuju, penamaan masjid Hasyim As’yari itu bentuk penghargaan kepada pendiri NU. Selama ini kami temukan di beberapa ceramahnya itu menjelek-jelekkan yang diyakini amaliyah oleh warga NU,” kata Yaqut ketika dihubungi, Minggu (6/5/2018).
“Jadi malah seringkali mengharamkan apa yang selama ini jadi tradisi di NU. Misalnya mengharamkan tahlil, mencium tangan kiai diharamkan di ceramahnya,” sambungnya.


Yaqut mengatakan dia prihatin dengan isi ceramah Ustaz Khalid yang dinilai menjelek-jelekkan tradisi di NU. Jika Khalid tetap ceramah di masjid Hasyim As’yari menurut Yaqut bakal kontradiktif.

“Kita tidak melarang orang berdakwah nggak usah dengan cara melarang/menjelek-jelekkan yang diyakini orang lain. Dia mau bikin ceramah di masjid yang penamaan masjidnya diberikan untuk menghormati pendiri NU, kan kontradiktif,” cetusnya.

Yaqut mengaku sudah menyampaikan keberatan kepada pihak Dewan Masjid Hasyim As’yari. Sebab, pihaknya tak punya kewenangan melarang siapapun ceramah.
“Kita sih hanya minta pengurus masjid agar tidak memberikan izin karena kita tahu tidak punya hak melarang atau mengizinkan, karena kewenangan pengurus masjid. Makanya kita minta pengurus masjid agar tidak memberikan izin kepada Khalid Basalamah, kalau saya tahu (aliran Khalid) ini salafi. Silakan ceramah di masjid lain banyak, itu kan kayak mau nantang,” tegasnya.

Untuk diketahui, Tim Kajian Ilmiah Pegawai (TKIP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar kegiatan tablig akbar dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1439 H. Dalam acara itu, Khalid Basalamah direncanakan memberikan ceramah di hadapan pegawai negeri sipil Pemprov DKI Jakarta di Masjid KH. Hasyim Asy’ari, Jakarta pada Minggu (13/5).
Khalid Basalamah belum bisa dikonfirmasi mengenai penolakan Yaqut ini.
 

sum
image-url-apps
jadi gini... mampusin


ntap
goyang puting item
Mampus! Ansor Tolak Ceramah Penuh Kebencian Khalid Basalamah
image-url-apps
tenaga kerja asing noh ditolak, saudara sendiri koq malah ditolak gmn negara mau damai.
KASKUS Ads
image-url-apps
oh..jadi tradisi lebih tinggi dari sunnah...
image-url-apps
klo gak pke jelek2in pihak lain gitu gk bs ya?
image-url-apps
Ni ustad model Wahabisme.
Pemahamnya kaku agak Radikal.
image-url-apps
Ngeri juga nih judulnya pake kata "mampus"emoticon-Tepar
Daripada keadaan yg semula tenang jadi kerruh dg banyak fitnah dan saling curiga mending bubarin aja!
loh ceramahnya sikhalid basalamah ini tidak pernah mengajak akan kebencian atau gimana pun kok , memang pandangan dia apabila tidak ada dalam sunnah maka tidak usah dilakukan , clear lah emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:

Apaan yg dibubarin bree...
Agama nya kah...??
basalamah ini bagus kok, dia mengakui kalo pemimpin kita itu skg Jokowi
jadi baiatnya ya kejokowi bukan ke suriah emoticon-Big Grin

bagus ni orang seriusan emoticon-Smilie
image-url-apps
toh sunnah kan emoticon-linux2
image-url-apps
sm org islam sdri keras

sm org yg natalan dijagain

agamu ki opo coek
emang khotbah beliau seperti apa?
si khalid sendiri yg cari gara2 emoticon-Big Grin
image-url-apps
wkw, peminat NU lama2 berkurang, tinggal orang2 jaduL n kolot aja....panik diaemoticon-Ngakak.

Padahal ustad2 macem basalamah sama sekali ngga pernah mencela jokowi macem ustad2 lain....malah nyuruh kita jangan mencela, tapi me doakan...emoticon-Recommended Seller...










tp kalo gw mah tetep mencela jokovlok emoticon-Cool
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
udah merasa jadi yg punya negara si loreng2 ijo ini....
image-url-apps
ust.khalid itu ceramahnya termasuk soft kok, cara pandang beliau yang merujuk pada qur'an dan hadits memang memiliki kekurangan saat dihadapkan pada tradisi, tapi sekali lagi menurut ane sah sah saja, baik NU maupun khalid basalamah memiliki pandangan sendiri tentang itu.

tapi disisi lain ane kira ust. khlaid ini bukan ustadz yang ceramahnya tentang politik kok. tidak juga selalu mengompori umat. penyampaiannya juga bijak. memang ada beberapa yang sempet bertentangan dengan NU, tp beliau udah minta maaf kok.CMIIW

image-url-apps


ansor makin goublok sejak suka centengin rumah kebencian emoticon-Ngakak

tuan rumah malah gk menghormati tamu undangan emoticon-Leh Uga


image-url-apps
Quote:


Mana bisa TKA ditolak,selama WNA bisa inpentasi ke indo selama itu pula TKA juga akan masuk.
Yang bener itu dibatasi dan disaring skill nya.
Bukan ditolak..
Makanya kalau ceramah jgn suka jelek2in pihak lain.
Ceramah kok isinya hatespeech