alexa-tracking

Guardiola Lebih Peduli Trofi ketimbang Rekor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef879a5a5163b0028b4570/guardiola-lebih-peduli-trofi-ketimbang-rekor
Guardiola Lebih Peduli Trofi ketimbang Rekor
Guardiola Lebih Peduli Trofi ketimbang Rekor

Musim 2017/18 menjadi musim yang sempurna bagi Josep Guardiola. Jika ditanya soal kesempurnaan apa yang membuat Guardiola merasa begitu bangga, jawabannya tentu ketika membawa Manchester City menjuarai Premier League.

Premier League masih menyisakan empat pekan ketika Guardiola membawa City menjadi juara. Berbekal kekalahan Manchester United dari West Bromwich Albion, The Citizens menjadi juara karena raihan poin mereka tak lagi bisa dikejar United yang berada di posisi kedua.

Prestasi Guardiola tak hanya itu. Dari musim ini, ia telah membawa City mencatat pelbagai rekor apik, seperti persentase penguasaan bola terbanyak yang mencapai 82% dalam satu laga hingga total umpan dalam satu pertandingan.



Dengan masih menyisakan dua pekan, Guardiola bisa jadi bakal membawa City meraih beberapa rekor lain, dari rekor total kemenangan, selisih gol, mencetak gol, hingga rekor kemenangan tandang dalam satu musim.

Dalam pesta perayaan juara City, Guardiola berkata bahwa memecahkan rekor-rekor tersebut adalah sebuah pencapaian penting. Menurut dia, gelar juara Premier League jauh lebih bernilai.



“Saya tak bisa menyangkal bahwa memecahkan rekor-rekor baru adalah hal yang menyenangkan. Namun, bagi saya, menjuarai Premier League jauh lebih menyenangkan ketimbang menyalip catatan-catatan lawas,” kata Guardiola kepada BT Sports.

“Kami juga punya alasan untuk membahas hal tersebut. Target kami musim ini adalah menyelesaikan apa yang dicanangkan awal musim. Tentu saja kami bakal mencoba untuk memecahkan suatu pencapaian, meski itu sulit.”





Pesta juara City digelar di Etihad Stadium, Minggu (7/5/2018) dini hari WIB. Acara tersebut berlangsung meriah dan lain dari biasanya. Salah satunya adalah dipilihnya lagu The Beatles, ‘Hey Jude’, ketimbang tembang milik Queen yang berjudul ‘We Are The Champions’.

Selain itu, ada sesi ketika pemain-pemain dan suporter City memberikan waktu khusus bagi Yaya Toure mengucapkan salam perpisahan, kedatangan beberapa pendukung City yang berstatus selebriti, dan ucapan kesembuhan Sir Alex Ferguson, yang beberapa waktu lalu melakoni operasi pendarahan otak.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/g...etimbang-rekor

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Guardiola Lebih Peduli Trofi ketimbang Rekor Guardiola Lebih Peduli Trofi ketimbang Rekor

- Guardiola Lebih Peduli Trofi ketimbang Rekor Kalahkan Liverpool 1-0, Chelsea Pelihara Peluang Masuk Empat Besar

- Guardiola Lebih Peduli Trofi ketimbang Rekor Imbangi City, Huddersfield Jaga Asa Bertahan di Premier League