alexa-tracking

Polisi Ungkap Identitas Pelaku Penembak Menteri Dalam Negeri Pakistan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef74571a997567218b457a/polisi-ungkap-identitas-pelaku-penembak-menteri-dalam-negeri-pakistan
Polisi Ungkap Identitas Pelaku Penembak Menteri Dalam Negeri Pakistan
Polisi Ungkap Identitas Pelaku Penembak Menteri Dalam Negeri Pakistan

Polisi mengumumkan pelaku penembakan terhadap Menteri Dalam Negeri Paksitan Ahsan Iqbal saat menghadiri acara pertemuan publik di Provinsi Punjab, Islamabad, Pakistan, Minggu (6/5). Diketahui identitas penembak itu adalah seorang remaja bernama Abid Hussain (21).

Hussain diduga merupakan simpatisan dari partai sayap kanan di Pakistan yakni Tehreek-e-Labaik (TLB) yang vokal menyuarakan dan menyoroti permasalahan penodaan agama. Sementara untuk motif dari penembakan itu masih dalam penyelidikan.

Dikutip dari Reuters, Ketua partai Tehreek-e-Labaik, Khadim Hussain Rizvi telah memberikan pernyataan resmi terkait aksi penembakan itu. Rizvi mengutuk keras aksi itu dan menegaskan agar para anggota maupun pengikutnya tidak mengangkat senjata.

Iqbal ditembak oleh seorang tak dikenal saat menghadiri acara pertemuan publik di Provinsi Punjab, Islamabad, Pakistan. Salah seorang staff khusus Iqbal, Asim Khan, menduga bahwa Iqbal menjadi sasaran percobaan pembunuhan oleh pihak tertentu.

"Dia tertembak dibagian lengan. Namun kondisinya tidak parah dan sudah dibawa ke Rumah Sakit di daerah Lahore untuk mendapatkan perawatan medis," kata Asim.

Perdana Menteri Shahid Khaqan Abbasi, mengutuk keras serangan itu. Terlebih lagi, serangan itu dilakukan menjelang pemilu yang akan dilangsungkan pada musim panas tahun ini.

Sementara Juru bicara pemerintah Punjab, Malik Ahmed Khan mengatakan Iqbal saat itu tengah menghadiri pertemuan di daerah pemilihannya di distrik Narowal, Punjab. Ia juga menjelaskan pelaku berhasil ditangkap saat akan melepaskan tembakan keduanya. 

"Penembak itu ditangakap polisi saat akan kembali menembak. Sementara Iqbal saat ini dalam kondisi baik setelah mendapatkan perawatan," ucap Khan.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/p...egeri-pakistan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Polisi Ungkap Identitas Pelaku Penembak Menteri Dalam Negeri Pakistan Polisi Ungkap Identitas Pelaku Penembak Menteri Dalam Negeri Pakistan

- Polisi Ungkap Identitas Pelaku Penembak Menteri Dalam Negeri Pakistan Foto Resmi Pangeran Louis Resmi Dirilis Keluarga Kerajaan Inggris

- Polisi Ungkap Identitas Pelaku Penembak Menteri Dalam Negeri Pakistan Renungan Buat Elit Politik Di Indonesia

×