alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Menteri Dalam Negeri Pakistan Jadi Sasaran Percobaan Pembunuhan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef2e8e14088dff0e8b4568/menteri-dalam-negeri-pakistan-jadi-sasaran-percobaan-pembunuhan

Menteri Dalam Negeri Pakistan Jadi Sasaran Percobaan Pembunuhan

Menteri Dalam Negeri Pakistan Jadi Sasaran Percobaan Pembunuhan

Menteri Dalam Negeri Pakistan Ahsan Iqbal ditembak oleh seorang tak dikenal saat menghadiri acara pertemuan publik di Provinsi Punjab, Islamabad, Pakistan. Salah seorang staff khusus Iqbal, Asim Khan, menduga bahwa Iqbal menjadi sasaran percobaan pembunuhan oleh pihak tertentu.

"Dia tertembak dibagian lengan. Namun kondisinya tidak parah dan sudah dibawa ke Rumah Sakit di daerah Lahore untuk mendapatkan perawatan medis," kata Asim dikutip dari AFP, Minggu (6/5).

Asim menambahkan, bahwa pelaku penembakan itu telah ditangkap. Namun belum ada pernyataan lanjut terkait serangan itu.

Sementara Perdana Menteri Shahid Khaqan Abbasi, mengutuk keras serangan itu. Terlebih lagi, serangan itu dilakukan menjelang pemilu yang akan dilangsungkan pada musim panas tahun ini.

Juru bicara pemerintah Punjab, Malik Ahmed Khan mengatakan Iqbal saat itu tengah menghadiri pertemuan di daerah pemilihannya di distrik Narowal, Punjab. Ia juga menjelaskan pelaku berhasil ditangkap saat akan melepaskan tembakan keduanya. 

"Penembak itu ditangakap polisi saat akan kembali menembak. Sementara Iqbal saat ini dalam kondisi baik setelah mendapatkan perawatan," ucap Khan.

Serangan terhadap Iqbal dicurigai merupakan serangan dari Liga Muslim Pakistan pimpinan Nawaz Sharif. Sharif yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Pakistan itu digulingkan oleh Mahkamah Agung pada tahun lalu atas dugaan korupsi dan hak politiknya dicabut seumur hidup.

Sharif berulang kali membantah tuduhan korupsi itu. Ia mengatakan bahwa dirinya adalah korban konspirasi yang didorong oleh militer kuat Pakistan untuk mengurangi kekuatan partai mereka.

Iqbal, sendiri disebut-sebut sebagai calon perdana menteri ketika Sharif digulingkan Juli lalu. Ia merupakan seorang anggota parlemen yang mempunayi latar belakang pendidikan dari Amerika Serikat dari sebuah keluarga yang terkait dengan Liga Muslim Paksistan.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/m...aan-pembunuhan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menteri Dalam Negeri Pakistan Jadi Sasaran Percobaan Pembunuhan Menteri Dalam Negeri Pakistan Jadi Sasaran Percobaan Pembunuhan

- Menteri Dalam Negeri Pakistan Jadi Sasaran Percobaan Pembunuhan Surya Paloh soal Cawapres : Jokowi Sudah Kantongi Satu Nama

- Menteri Dalam Negeri Pakistan Jadi Sasaran Percobaan Pembunuhan Surya Paloh Konsolidasikan Kader di Sumsel Hadapi Pemilu 2019

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di