alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Kesucian Kandang Atletico Dinodai Espanyol
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef2e819a09511b728b456a/kesucian-kandang-atletico-dinodai-espanyol

Kesucian Kandang Atletico Dinodai Espanyol

Kesucian Kandang Atletico Dinodai Espanyol

Stadion Wanda Metropolitano tak lagi angker buat para tamu. Menjamu Espanyol pada partai lanjutan La Liga, Minggu (6/5/2018) malam WIB, Atletico Madrid menelan kekalahan 0-2 lewat gol Oscar Melendo (53') dan Leo Baptistao (77').

Bagi Los Rojiblancos, kekalahan ini menjadi kali pertama di liga sejak bermarkas di Wanda Metropolitano pada musim 2017/18. Dalam 17 pertandingan kandang sebelumnya, mereka merangkum 12 kemenangan dan 1 imbang.

Dua gol yang disarangkan Espanyol turut merusak rapor clean sheet Atletico. Mereka sempat menjalani 8 pertandingan kandang di La Liga tanpa menderita kemasukan.

***

Untuk pertandingan ini, pelatih Diego Simeone melakukan sejumlah rotasi karena tim baru melakoni partai semifinal Liga Europa. Tak ada nama Antoine Griezmann, Diego Godin, dan Saul Niguez di susunan starter. Tak cuma itu, Simeone juga menanggalkan formasi 4-4-2 yang biasa menjadi andalan dan bereksperimen dengan 3-4-1-2.

Hasilnya, Atletico tampil melempem. Mereka cuma menguasai 44,6 persen permainan dan melepaskan 9 tembakan berbanding 12 milik Espanyol.

Adalah penjaga gawang Jan Oblak yang membuat keunggulan Espanyol tertunda pada paruh pertama. Salah satunya, saat laga berumur 30 menit, pemain Slovenia itu sempat mementahkan upaya dari striker Espanyol, Gerard Moreno.

Namun, peruntungan Oblak luntur setelah jeda. Memasuki menit ke-53, bola tembakan Oscar Melendo sempat membentur Stefan Savic sebelu mengecoh Oblak dan masuk ke gawangnya.

Melendo kembali menjadi mimpi buruk publik Calderon pada menit ke-77. Kali ini, dia bertindak sebagai pemberi servis untuk Leo Baptistao, yang menaklukkan Oblak dengan tembakan ke pojok bawah gawang.

Melihat timnya tertinggal dua angka, Simeone malah tetap menahan Griezmann di bangku cadangan. Fernando Torres dan Kevin Gameiro yang didaulat sebagai duet penyerang terus menemui kegagalan dalam memangkas jarak.

Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Hasil ini tidak mengubah Atletico di posisi kedua dengan raihan 75 poin dari 36 laga. Mereka cuma unggul empat angka atas Real Madrid yang baru menjalani 34 pertandingan.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/k...nodai-espanyol

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kesucian Kandang Atletico Dinodai Espanyol Kesucian Kandang Atletico Dinodai Espanyol

- Kesucian Kandang Atletico Dinodai Espanyol Sergio Ramos: Jimat Real Madrid di Camp Nou

- Kesucian Kandang Atletico Dinodai Espanyol 'Guard of Honour' Bukan Perkara Penting bagi Valverde

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di