alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Ditahan Atalanta, Lazio Gagal Jauhi Inter Milan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef2347162ec253768b4577/ditahan-atalanta-lazio-gagal-jauhi-inter-milan

Ditahan Atalanta, Lazio Gagal Jauhi Inter Milan

Ditahan Atalanta, Lazio Gagal Jauhi Inter Milan

Lazio gagal melanjutkan tren kemenangan mereka saat menjamu Atalanta di Stadion Olimpico pada laga pekan ke-36 Serie A, Minggu (6/5/2018) malam WIB. Bermain di depan pendukung sendiri, Biancocelesti ditahan imbang 1-1.

Lazio tertinggal lebih dulu lewat gol Musa Barrow pada menit kedua. Beruntung bagi tuan rumah, Felipe Caicedo menyamakan kedudukan pada menit ke-24.

Dengan hasil ini, Lazio naik ke posisi ketiga klasemen sementara. Tetap ada pengaruh terhadap kans mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab, selisih angka atas Inter Milan di peringkat kelima berubah dari empat menjadi dua poin.

Sementara untuk Atalanta, tambahan satu poin membuat mereka tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 59 poin. Mereka gagal menyalip AC Milan yang ada di posisi keenam.

Kedua tim sama-sama menggunakan skema tiga bek pada laga ini. Lazio menerapkan pakem 3-5-1-1 dengan Felipe Caicedo sebagai penyerang tunggal. Dia ditopang oleh Sergej Milinkovic-Savic dan Luis Alberto. Sedangkan, Alessandro Murgia dan Lucas Leiva menjaga lini kedua.

Atalanta menggunakan formasi 3-4-1-2 dengan duet Musa Barrow dan Alejandro Gomez sebagai penyerang. Bryan Cristante menopang mereka berdua, sementara Remo Freuler dan Marten De Roon menjadi metronom di lini tengah. Untuk sisi sayap, Atalanta menggandalkan Robin Gosens dan Timothy Castagne.

Moral Atalanta tengah menanjak dalam kunjungan kali ini berkat catatan tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di liga. Alhasil, mereka tampil lepas dan sudah unggul sejak menit kedua. Berawal dari umpan terobosan Maten De Roon, Musa Barrow lolos dari penjagaan dan menaklukkan kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Unggul cepat membuat kepercayaan diri penggawa Atalanta meninggi. Tujuh menit berselang, mereka hampir menggandakan keunggulan, tetapi sepakan Alejandro Gomez usai menerima umpan Bryan Cristane masih dimentahkan mistar gawang.

Lazio baru bisa meraih peluang ketika laga berjalan 12 menit lewat sundulan Lucas Leiva yang masih tipis di sisi gawang. Sejak peluang ini lahir, jalannya laga kian seru dan Lazio akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Berawal dari penetrasi Alberto di sisi kanan, Calcedo yang ada di depan gawang tinggal meneruskan bola dengan kaki kanannya.

Giliran Lazio yang mengambil alih pertandingan dan menebar sejumlah ancaman sejak kedudukan imbang 1-1. Sepakan Calcedo bisa berbuah gol seandainya sang pemain tidak terburu-buru, sedangkan percobaan Alberto dari luar kotak penalti masih bisa dimentahkan kiper. 

Atalanta coba membalas menjelang babak pertama usai. Namun, bola sepakan Gomez masih terlalu lemah dan bisa diamankan penjaga gawang.



Memasuki babak kedua, jalannya laga menjadi sedikit lama karena kedua tim sama-sama menerapkan permainan menekan. Lazio dan Atalanta cukup kesulitan menembus kotak penalti sehingga dua peluang kedua tim lahir dari sepakan jarak jauh dalam lima menit pertama babak ini.

Lepas 10 menit, Lazio dan Atalanta mulai bertukar serangan, tetapi minimnya kreativitas membuat semua peluang berujung kegagalan. Salah satunya Remo Freuler dari Atalanta pada menit ke-67, sontekannya masih terlalu lemah dan mentah di tangan kiper. Lazio membalas lewat Milinkovic-Savic 10 menit berselang, namun lagi-lagi bola sundulannya melebar tipis di sisi gawang.

Kebuntuan mendorong kedua tim untuk memasukkan tenaga baru di sisa waktu babak kedua. Simone Inzaghi memasukkan Bastos dan Felipe Anderson, sedangkan Gian Piero Gasperini memainkan Josip Ilicic dan Hans Hateboer. Dampak hadirnya pemain anyar terlihat dengan semakin tingginya intensitas serangan Lazio dan Atalanta.

Ilicic dari Atalanta hampir mencatatkan namanya di papan skor jika sepakannya pada menit ke-78 tidak dihalau oleh Starkosha. Kiper berusia 23 tahun itu kembali melakukan penyelamatan terhadap peluang dari Gomes dan Hateboer menjelang laga usai. Sementara Lazio sedikit kewalahan dan semua percobaan yang dilepaskan selama 20 ment akhir tak ada yang mengarah gawang.

Hingga akhir laga, tak ada gol yang tercipta pada babak kedua. Kedua tim harus puas dengan raihan masing-masing satu angka.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/d...rak-dari-inter

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ditahan Atalanta, Lazio Gagal Jauhi Inter Milan Imbang dengan Torino, Peluang Juara Napoli Kian Tipis

- Ditahan Atalanta, Lazio Gagal Jauhi Inter Milan Udinese Tampil Buruk, Inter pun Pesta Gol

- Ditahan Atalanta, Lazio Gagal Jauhi Inter Milan Stephan Lichtsteiner Undur Diri dari Juventus

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di