alexa-tracking

Pabrikan Motor Legendaris Yang Kini Tinggal Nama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef22a512e2576e728b4568/pabrikan-motor-legendaris-yang-kini-tinggal-nama
icon-hot-thread
Pabrikan Motor Legendaris Yang Kini Tinggal Nama


Apakah kamu pernah mendengar brand motor yang terkenal di masanya namun kini hilang tinggal namanya saja ? Pastinya ini bukanlah cerita hoax ya kawan.

Ada beberapa pabrikan motor dunia yang sempat berjaya di masanya namun kini hanya tinggal cerita, seperti yang dilansir otosia.com ( 06/05/18 ). Ada beberapa motor kelas dunia yang dahulu sempat dikagumi banyak orang dan berjaya.

1. Victory Motorcycles

Pabrikan Motor Legendaris Yang Kini Tinggal Nama

Victory nerupakan pabrikan asal Amerika Serikat, dan sepeda motor ini identik dengan tipe motor cruiser, bageer, dan touring di masa jayanya. Namun, sayangnya Victory Motorcycles terpaksa menghentikan produksi karena Mr.Polaris, pemilik Brand Victory, menyatakan bahwa pabrikan ini tak cukup kuat untuk bersaing dengan brand besar lainnya. Sangat ironis, pada awal 2017 lalu, pabrikan ini resmi ditutup lantaran tidak adanya profit, dan kini motor ini hanya tinggal nama.


2. Maserati

Pabrikan Motor Legendaris Yang Kini Tinggal Nama

Mendengar nama ini pastinya orang akan tertuju pada pabrikan mobil yang cukup ternama di Italia, tapi siapa sangka Maserati pernah meluncurkan sepeda motor buatannya sendiri. Bahkan produk motornya memiliki performa terbaik di kelasnya pada 1950-an silam. Namun nasib berkata lain, kiprah Maserati Motorcycle harus berhenti pada 1960-an karena mengalami krisis finansial dan terpaksa ditutup, hingga kini hanya dikenal sebagai pabrikan mobil kelas dunia.

3. Laverda

Pabrikan Motor Legendaris Yang Kini Tinggal Nama

Melihat dari namanya Laverda memang identik dengan nama yang berasal dari Italia, dan memang benar sekali pabrikan ini merilis motor pertamanya pada 1949 silam dan langsung turun di ajang balap Endurance Milan Toronto dengan mesin 75cc dan 125cc. Kemudian, mereka merambah ke mesin yang lebih besar, 500cc, 650cc, dan bahkan 1.000cc.

Namun sayang seribu sayang , pada 1984, Laverda terpaksa ditutup lantaran tak mampu meraup keuntungan. Namanya sempat bangkit kembali setelah berada di bawah naungan Aprilia. Uniknya, tahun 2004, nama Laverda jstru dipensiunkan pasca Aprilia bergabung dalam Piaggio Group, sehingga Laverdapun dipaksa tinggal nama oleh Aprillia.


4. Bridgestone

Pabrikan Motor Legendaris Yang Kini Tinggal Nama

Siapa yang tak kenal Bridgestone yang kini identik dengan brand ban sepeda motor berteknologi tinggi. Ternyata, pabrikan asal Jepang ini punya cerita tersendiri, mereka pernah memproduksi sepeda motor pasca Perang Dunia II. Produknya pun sempat terkenal, seperti Bridgestone GTO 350 dan GTR 350.

Namun sayang sekali Bridgestone justru dirumorkan stop produksi lantaran mendapat ancaman dari produsen motor Jepang lainnya yang akan menghentikan order ban Bridgestone sebagai OEM.

Akhirnya bridgestone mengalah dinilai penjualan ban sudah menguntungkan, akhirnya lini sepeda motor mereka kini tinggal cerita dan nama saja ya kawan.

Itulah pabrikan legendaris yang pernah berjaya di masanya namun kini hanya tinggal cerita, bagaimana pendapatmu sobat monggo seruupuutt dolo.

Pabrikan Motor Legendaris Yang Kini Tinggal Nama

Pabrikan Motor Legendaris Yang Kini Tinggal Nama

by c4punk@2018

Ane demen nih dgn model yg no 1

emoticon-Pertamax
Gw baru tau semua tuh emoticon-Malu
Kanzen
beuh no 1 sangar
gi ngebayangin motor bridgestone

baru tau ada motor merek ginian
binter gak ada??
Tapi tetep aja motor-motor diatas kalau dijual pasti mahal.
bridgestone
qingqi ga ada?
3. Laverda
Tidak cocok untuk orang gemuk dan berpantat besar
emoticon-Leh Uga
baru tau ane kalo ada motor bridgestone... emoticon-Big Grin
maserati gitu2 mobilnya bre gila emoticon-Big Grin
Pabrikan Motor Legendaris Yang Kini Tinggal Nama
paling tidak sudah pernah mencobaemoticon-Shakehand2
Di Surabaya ada gan, yg sekarang di sebelah kirinya rumah makan nasi timbel kalo ga salah ya~
kalo sekarang dikuasai honda yamaha 😆
Quote:


mocin ini mah.... emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
pasti harganya kurang ajar

collector's item
kek nya keren yang nomor 1, nggak kaya sekarang motor bentukan sama semua emoticon-Cape d...
sekalian gembok lah emoticon-Leh Uga