alexa-tracking

Jokowi Harap Atlet Berkuda Sumbang Emas di Asian Games 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef207ea09a395e6d8b457e/jokowi-harap-atlet-berkuda-sumbang-emas-di-asian-games-2018
Jokowi Harap Atlet Berkuda Sumbang Emas di Asian Games 2018
Jokowi Harap Atlet Berkuda Sumbang Emas di Asian Games 2018

Memanfaatkan liburan akhir pekan, Presiden Joko Widodo berkunjung ke Arthayasa Stable, Limo, Kota Depok, Jawa Barat. Arthayasa Stable merupakan tempat latihan atlet berkuda yang pada Agustus mendatang akan bertanding di Asian Games 2018.

Kedatangan Jokowi ini bentuk perhatian penuh persiapan Indonesia jelang Asian Games 2018. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggara tepatnya di Kota Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

"Saya ingin melihat lapangannya seperti sekarang ini kita lihat, latihan untuk berkuda di Arthayasa di Depok. Latihannya terus sehingga kita harapkan nanti kita dapat emas dari sini," kata Jokowi dikutip dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (6/5).

"Kenapa saya cek venue-venue-nya sudah selesai atau belum? Kemudian persiapan atlet dalam rangka nanti prestasinya seperti apa juga harus dikontrol dan dicek," lanjut dia.

Kedatangan Jokowi di Arthayasa selama satu jam menunjukkan kepeduliannya bagi persiapan atlet Indonesia untuk mendulang prestasi. Jokowi juga sempat menanyakan kepada para atlet berkuda terkait persiapan yang mereka lakukan untuk turun di ajang Asian Games edisi ke-18 ini.

Kepala Negara memang ambil bagian langsung dalam upaya mempromosikan pesta multicabang olahraga tertinggi di Asia itu. Kedatangannya Jokowi tersebut juga untuk memberikan suntikan semangat bagi para atlet di sana. 

"Semuanya perlu dilihat karena tahun ini kita memiliki event yang akbar yaitu Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan mulai 18 Agustus yang akan datang. Perlu persiapan sebab kesuksesan itu dimulai dari bagaimana kita mempersiapkan," ucap Jokowi.

Jokowi lalu menyebut sudah 92 persen venue untuk Asian Games selesai. Tak hanya itu, persiapan atlet-atlet pun baik di dalam dan luar negeri sudah berjalan.

"Kita harapkan nanti tidak hanya sukses persiapan tetapi juga sukses pelaksanaan dan prestasi. Ini yang kita harapkan," tuturnya.

Saat berkunjung ke Arthayasa, Jokowi terlihat didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir. Ada pula Ketua Umum PP Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (PORDASI) Mohammad Chaidir Saddak dan pendiri Arthayasa Stable Rafiq Radinal Mochtar.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/j...ian-games-2018

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jokowi Harap Atlet Berkuda Sumbang Emas di Asian Games 2018 Jokowi Harap Atlet Berkuda Sumbang Emas di Asian Games 2018

- Jokowi Harap Atlet Berkuda Sumbang Emas di Asian Games 2018 PM China Tiba di Jakarta, Dijadwalkan Bertemu Jokowi di Istana Bogor

- [img][/img] Jokowi dan Iriana Hadiri Pernikahan Cucu Soeharto di Hotel Kempinski

×