alexa-tracking

pengen usaha

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef1d0dc0d770e1128b457c/pengen-usaha
pengen usaha
malam gan, sedikit bercerita, sedang galau. sekarang saya masih bekerja di perusahaan swasta. sudah hampir 5 tahun. dan tahun kemarin perusahaan tempat saya bekerja melakukan pengurangan karyawan, sejak saat itu saya sadar kalau kapan pun sewaktu2 sya bisa di PHK juga. oleh karena itu pengen mulai usaha.
minat di ternak, percetakan, kuliner. ada modal sedikit. kalau ada yg mau partner silahkan PM saya gan. terimakasih
image-url-apps
Saran aja gan, berhubung pekerjannya masih mau dipertahankan, ane gak saranin founding usaha baru, begitu juga joinan usaha orang

usaha baru
butuh investasi waktu banyak yang rutin, apalagi kalo modal kapital awalnya kecil.
Berwira juga butuh pola fikir yang berbeda dengan mengabdi di perusahaan, jadi pastikan dulu kesiapan mentalnya.
Kecuali :
Emang udah siap mental dan udah cukup mendalami bidang yang mau digeluti nanti.

join usaha orang
masukin dana ke usaha orang lain yang belom jelas registrasinya itu high risk invesment gan, kadang bener kadang bodong, kadang bodo emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Daru pengalaman, lebih sering realitanya nanti kualitas mental wiraswasta dan waktu luang agan dibutuhkan.. yang berarti hampir sama dengan capeknya bikin usaha sendiri tapi hasilnya cuma 1:10 nya.
Kita gak hidup di negara yang konsistensi hukumnya stabil dan adil, susah deh mau nuntut juga kalo ada masalah nanti.
Kecuali:
Agan emang udah kenal bener sama orangnya.. ini juga gak jaminan
Atau agan punya tim legal yang kuat... kaya ane emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin malah bisa buat nyari duit dari partner yang bodong ato optimis-bodo

Saran ane
mendingan investasi jelas ke pionir2 startup kita (indonesia maksudnya), jadi seed investor program2 yang punya potensi cerah di sini.
Banyak kok orang pinter yang bertanggung jawab di sini, pinter2 nyari wawasan aja

Kenapa?
Perusahaan2 baru itu perlu banyak dana, kalo mereka masuk golongan yang ane sebut di atas, prinsipnya agan beli saham mereka (saham beneran.. bukan saham2an gak jelas yang asbun), jadi agan punya tanda kepemilikan yang jelas, yang bisa dipertanggung jawabkan, bahkan bisa diwariskan.
Agan emang gak dapet keuntungan rutin (kecuali lagi bagi2 deviden), tapi toh emang belom diperlukan kan? Kerjanya masih mau dipertahankan. Jadi targetnya adalah capital gain. Apalagi kalo perusahaannya jadi unicorn suatu saat nanti, panen dah kaya mendadak.

Coba bayangin agan jadi salah satu seedernya tokopedia dulu.. ato gojek.. berapa banyaknya harta agan hari ini?
Sering kali dana kecil pun berharga sekali bagi mereka di fase2 awalnya
Ane gak bisa kasih arahan kemana pastinya, soalnya anepun tukang hunting beginian hahaha.. malah minta bagi info kalo ada

Tulisannya panjang, tapi berguna. Membantu kemajuan kemandirian ekonomi indonesia, mengubah kebiasaan buruk berinvestasi di indonesia, dan kalau tepat sasarannya, you will never needed another cents in your life ever again.

Ane terbuka untuk diskusi di masalah ini.
image-url-apps
Quote:


wah keren tulisannya gan. thanks banyak
×