alexa-tracking

PDIP Tetap Adakan Survei Internal untuk Cari Pendamping Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef1acc9a09510b1e8b4573/pdip-tetap-adakan-survei-internal-untuk-cari-pendamping-jokowi
PDIP Tetap Adakan Survei Internal untuk Cari Pendamping Jokowi
PDIP Tetap Adakan Survei Internal untuk Cari Pendamping Jokowi

Jakarta: Ketua DPP PDIP Andreas Pareira mengungkapkan partainya akan tetap melakukan kajian internal terkait survei elektabilitas dalam pertimbangan menentukan figur bakal cawapres pendamping Joko Widodo. 


Dia mengatakan pertimbangan tersebut juga akan dijadikan referensi tambahan dikarenakan saat ini PDIP masih dalam tahap penjajakan internal partai.


'Tim Capres Jokowi akan melakukan survei sendiri oleh Lembaga Survei yang kredibel. Soal hasilnya mungkin tidak akan diumumkan, karena hanya akan dijadikan referensi dan indikator pengambilan keputusan,' kata dia kepada Media Indonesia, Minggu, 6 Mei 2018.


Saat ditanya terkait indikator siapa yang nantinya akan diusung mendampingi Jokowi, dirinya menjelaskan orang tersebut harus memenuhi kompetensi secara fungsi serta mempunyai kesamaan tujuan pembangunan ke depan, namun ia tidak mengatakan secara rinci perihal nama-nama tersebut.


'Soal cawapres, di samping faktor elektoran bacawapres, tentu perlu dipertimbangkan aspek kompetensi fungsional, dan orang yang bekerjasama dan memberi rasa nyaman dalam proses pemerintahan lima tahun ke depan,' ujar Andreas.


Dirinya menambahkan, partainya baru akan menentukan figur cawapres yang akan mendampingi Jokowi setelah masa Pilkada usai.


Sebelumnya, survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Kamis kemarin menunjukkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat dianggap sebagai sosok yang paling tepat sebagai cawapres pendamping Jokowi. 


Sementara itu, hasil survei lembaga Media Survei Nusantara (Median) menempatkan Muhaimin Iskandar dari Partai Keadilan Bangsa (PKB) sebagai tokoh yang paling cocok mendampingi Jokowi.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...damping-jokowi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- PDIP Tetap Adakan Survei Internal untuk Cari Pendamping Jokowi PKS Dinilai Meresahkan

- PDIP Tetap Adakan Survei Internal untuk Cari Pendamping Jokowi Perang Tagar Jelang Pemilu

- PDIP Tetap Adakan Survei Internal untuk Cari Pendamping Jokowi Inisiator: Jangan Jadikan Car free Day Sebagai Civil War