alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
LRT Pertama Buatan Indonesia Diuji Coba Di Palembang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef1007c1cb173b7f8b456e/lrt-pertama-buatan-indonesia-diuji-coba-di-palembang

LRT Pertama Buatan Indonesia Diuji Coba Di Palembang

LRT Pertama Buatan Indonesia Diuji Coba Di Palembang
LRT Pertama Buatan Indonesia Diuji Coba Di Palembang
Palembang, LRT buatan Industri Kereta Api (INKA) ini dikirim langsung dari Madiun pada 6 April lalu. Kementerian Perhubungan menyebutkan dua rangkaian kereta Light Rail Transit (LRT) Palembang telah tiba di pelabuhan Boom Baru, Sumatera Selatan (12/4) lalu.

Sebelum dioperasikan, LRT akan melewati proses pengujian. Nantinya LRT tersebut akan mendukung helatan Asian Games 2018 di Palembang. Dua rangkaian kereta (trainset) akan digunakan untuk melayani jalur Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II - Jakabaring.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri dalam keterangan resminya mengatakan ini adalah sejarah baru.
"Ini jadi sejarah baru perkeretaapian Indonesia, khususnya Sumatera Selatan," katanya Kamis (12/4).

Menurut Zulfikri progres pembangunan prasarana proyek ini telah mencapai 89 persen. Kemenhub nantinya akan melakukan pengujian jalan dan keamanan (safety assesment) terhadap prasarana ini sebelum diluncurkan dan mulai beroperasi pada akhir Juni.

Keberadaan LRT menjadi pilihan moda transportasi dalam menunjang mobilitas masyarakat Sumsel. Apalagi infrastruktur ini dibangun dalam rangka pengintegrasian penumpang dari Bandara menuju lokasi tujuan, termasuk untuk mendukung Asian Games.

"Ini juga menjadi warna baru perkembangan kereta api Indonesia," ujar Zulfikri.

Senior Manager Secretary Public Relation & CSR Inka, Cholik M Zamzam mengatakan pengirimannya secara bertahap menggunakan kapal laut hingga bulan depan dan akan menjalani uji dinamis lintas. Dua rangkaian ini merupakan rangkaian kereta pertama yang dikirim dari total delapan trainset dengan 24 gerbong LRT Palembang yang dibuat oleh Inka.

Menggunakan motor listrik sebagai penggerak dan dilengkapi third rail sebagai sumber daya listrik. Kereta ini mampu membawa sekitar 379 penumpang, baik penumpang yang duduk maupun penumpang yang berdiri. Kereta LRT buatan Inka ini tergolong berteknologi baru di Indonesia.
Dalam satu rangkaian kereta, terdapat 3 bagian, yakni 1 bagian kepala (trailer car) dan 2 kereta penggerak yang menyatu dengan kabin masinis (motor car).

Badan kereta terbuat dari material aluminium double skin atau ekstrusi. Kaca jendela kereta terbuat dari safety glass (tempered) dan dilaminasi anti-UV 60 persen sehingga mampu mengurangi radiasi sinar matahari langsung.

"PT Inka turut mendukung terselenggaranya Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta - Palembang dengan menghadirkan moda transportasi khususnya untuk para atlet dan masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya," ujar Cholik.

Sumber : https://finance.detik.com/infrastruktur/d-4000692/ri-punya-lrt-pertama-di-dunia-melintas-di-atas-sungai
https://finance.detik.com/infrastruktur/d-3985462/kereta-lrt-palembang-siap-diuji-coba-di-lintasan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kirain buatan tiongkok..
astajim emoticon-Kagets
Kirain Esemka cuk...



LRT Pertama Buatan Indonesia Diuji Coba Di Palembang



LRT Pertama Buatan Indonesia Diuji Coba Di Palembang


perasaan gw doang apa gmn yaak, kok kayaknya gambar diatas yg di Palembang keliatan lebih kokoh yaak di banding LRT yg di Jakarta (bawah)


emoticon-Big Grin


Quote:

Beda kontraktor, metode, filosofi desain, yang Adhi keliatan tipis tapi lebi kuat emoticon-Recommended Seller
Quote:



mudah²an emang lebih kuat 😬 , tp tetep bikin 😱



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di