alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Polisi Tembak Mati Residivis Pencuri Motor di Karawang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aef09f9dc06bd42328b4571/polisi-tembak-mati-residivis-pencuri-motor-di-karawang

Polisi Tembak Mati Residivis Pencuri Motor di Karawang

Polisi Tembak Mati Residivis Pencuri Motor di Karawang

Satreskrim Polres Karawang menembak mati seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor bernama Ali Maskum (55). Ali merupakan seorang residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor di daerah Karawang.

"Kami lakukan tindakan tegas kepada pelaku pada Minggu (6/5) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di daerah Bendeng, Karawang, karena pelaku berusaha menyerang petugas dengan golok saat akan ditangkap," kata Kapolres Kawarang AKBP Hendy F Kurniawan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/5).

Hendy mengatakan, penangkapan ini berawal dari pelacakan informasi IT yang dilakukan oleh anggota reskrim kepada pelaku. Hasil pelacakan itu, diketahui bahwa pelaku merupakan seorang residivis pencurian kendaraan bermotor yang menamai diri 'Kelompok Jawa'.

"Pelaku sudah melakukan aksinya sejak tahun 2008 lalu di 15 TKP. 10 TKP di daerah Bekasi dan 5 TKP di daerah Karawang, pelaku juga sudah pernah menjalani proses hukum di Lembaga Permasyarakatan (LP) Bulak Kapal, Bekasi, karena karus serupa dengan vonis 2,5 tahun," ucap Hendy.

Menurut Hendy, motor hasil curian pelaku, biasa langsung dijual kepada seorang penadah berinisial HO. Saat ini, polisi masih memburu keberadaan HO.

"Saat beraksi di Bekasi, pelaku dibantu oleh rekannya bernama R yang saat ini masi buron. Modus yang digunakan yaitu merusak paksa kunci kendaraan motor itu," ujar Hendy.

Dari hasil penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa satu buah kunci letter T, satu buah kunci magnet, satu unit motor Honda Beat hasil curian, dan satu buah golok.

Pelaku saat ini masih berada di RSUD Karawang untuk menjalai visum. Sementara untuk barang bukti satu motor hasil curian itu sudah dikembalikan kepada pemilik aslinya. 

 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/p...or-di-karawang

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Polisi Tembak Mati Residivis Pencuri Motor di Karawang Polisi Tembak Mati Residivis Pencuri Motor di Karawang

- Polisi Tembak Mati Residivis Pencuri Motor di Karawang SBY dan Ani Juga Hadir di Resepsi Pernikahan Cucu Soeharto

- Polisi Tembak Mati Residivis Pencuri Motor di Karawang Truk Mogok Perparah Kemacetan di Cibadak Sukabumi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di